dempo

Tanpa Gula Tambahan, 5 Minuman Sehat Ini Cocok Dikonsumsi untuk Mencegah Dehidrasi

Tanpa Gula Tambahan, 5 Minuman Sehat Ini Cocok Dikonsumsi untuk Mencegah Dehidrasi

Ilustrasi. Minuman sehat tanpa gula tambahan ini cocok dikonsumsi untuk mencegah dehidrasi.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Umumnya, secangkir susu mengandung sekitar 150 kalori. Sehingga, perlu menyesuaikan jumlah susu yang diminum dengan kebutuhan kalori harianmu.

2. Air mineral

Salah satu minuman umum yang diketahui dan banyak dikonsumsi adalah air mineral. Hal tersebut, bukan lagi menjadi rahasia.

BACA JUGA:7 Resep Minuman Herbal ala dr Zaidul Akbar untuk Atasi Berbagai Macam Penyakit

Kamu dapat mengonsumsi air mineral dalam jumlah cukup sesuai kebutuhan, ini akan mencegahmu mengalami dehidrasi. Tidak hanya itu, air mineral atau air putih yang dikonsumsi juga dapat menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Sehingga, dengan meminumnya sangat baik untuk kesehatan jantung, menurunkan tekanan darah, hingga mencegah sembelit saat puasa.

Umumnya, orang dewasa akan disarankan untuk minum air sejumlah 2–3 liter atau setara dengan 8 gelas per harinya. 

BACA JUGA:5 Minuman Sehat Rekomendasi untuk Penderita Ginjal, Ingat Jangan Berlebihan

3. Jus buah

Minuman yang dapat mencegahmu dehidrasi adalah jus buah. Minuman tersebut dapat menjadi pilihan sehat agar tubuhmu tetap memperoleh cairan.

Terlebih, kamu bisa membuatnya sendiri sesuai dengan jus buah yang disuka atau gemari. Misalnya buah yang tinggi air, seperti semangka, stroberi, blewah, maupun mentimun. Jus buah tersebut sebaiknya tidak perlu ditambahan gula, sebab buah sudah punya pemanis alami.

Kemudian, kamu juga perlu hindari konsumsi jus buah lebih dari 150 ml per hari. Sebab, saat dijus, gula alami yang ada di buah akan berubah bentuk menjadi free sugar (gula bebas), sehingga hal tersebut berisiko menyebabkan kerusakan gigi bila diminum berlebihan.

BACA JUGA:Mari Membuat 3 Minuman dari Leci yang Segar Ini, Cocok Sebagai Pelepas Dahaga di Siang Hari

4. Air kelapa

Selanjutnya, dapat mengonsumsi air kelapa yang mana berkat nutrisi yang terkandung di dalamnya, dapat mencegah dehidrasi saat cuaca terik. Air kelapa tersebut memiliki kandungan kalium, natrium, dan magnesium. Tidak hanya itu, air kelapa juga rendah kalori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: