dempo

Kabupaten Seluma Kirim 1 Putra Terbaik ke Jakarta, Wakili Bengkulu untuk Seleksi Paskibraka Nasional

Kabupaten Seluma Kirim 1 Putra Terbaik ke Jakarta, Wakili Bengkulu untuk Seleksi Paskibraka Nasional

Kabupaten Seluma mengirimkan 1 putra terbaik untuk mewakili Provinsi Bengkulu dalam seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Seorang pelajar asal Seluma bernama Angga Tedy Wijaksono menjadi satu-satunya perwakilan dari Kabupaten Seluma, sekaligus menjadi salah satu wakil dari Provinsi BENGKULU yang mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional.

Kepala Badan Kesbangpol Seluma Dadang Kosasih mengatakan, Provinsi Bengkulu mengirimkan 4 wakil untuk dikirim ke tingkat nasional. Dimana salah satunya dari Kabupaten Seluma, sementara 3 lainnya dari Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Dilantik Besok, KPU Seluma Tetapkan 606 Anggota PPS untuk Pilkada 2024

Hal ini dinilai cukup membanggakan, karena dari kabupaten-kabupaten lainnya, selain Kota Bengkulu, Seluma menjadi satu-satunya kabupaten penyumbang wakil di tingkat nasional.

"Provinsi Bengkulu mengirimkan 4 putra-putri terbaiknya untuk mengikuti seleksi paskibraka di tingakt nasional, salah satunya dari SMA 1 Seluma. Sementara 3 lainnya dari kota Bengkulu," kata Kepala Kesbangpol Dadang Kosasih, Sabtu 25 Mei 2024.

BACA JUGA:Pentingnya Kepala Daerah yang Peduli dengan Konflik Agraria di Provinsi Bengkulu

Selain itu, rasa bangga semakin terasa sebab setelah beberapa tahun sebelumnya Kabupaten Seluma tidak pernah mengirim perwakilannya untuk mengikuti seleksi tingkat nasional.

Hingga akhirnya pada tahun 2024 ini, calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) asal Kabupaten Seluma berhasil dikirimkan untuk seleksi tingkat nasional di Jakarta.

BACA JUGA:Ahmad Kanedi Dukung Komitmen Aisyiyah Majukan Pendidikan Anak Usia Dini se-Provinsi Bengkulu

"Tentunya ini hasil kerja keras yang didapat pasca dilakukan rangkaian seleksi Paskibraka di tingkat Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan pada tanggal 20 hingga 24 Mei 2024 di Kota Bengkulu," jelasnya.

BACA JUGA:Pembangunan Proyek Strategis Nasional Jalan Trans Enggano Progres Capai 70 Persen

Ia juga menambahkan, dari empat nama dikirim, nantinya akan diambil 2 nama terbaik yang akan diambil oleh pusat.

Sehingga pihaknya berharap, wakil dari Seluma mampu lolos seleksi dan mengharumkan Bengkulu, khususnya Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Dorong Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur, Gubernur Tanam Padi Gogo di Desa Kahyapu Enggano

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: