dempo

Tidak Sepenuhnya Buruk, Stres Ternyata Baik untuk Kesehatan, Ini Manfaatnya

Tidak Sepenuhnya Buruk, Stres Ternyata Baik untuk Kesehatan, Ini Manfaatnya

Ilustrasi. Ini manfaat stres untuk kesehatan yang jarang diketahui.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Stres menjadi salah satu langganan yang kerap dialami banyak orang. Meski dipandang kurang baik, Stres ini ternyata memiliki beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan.

Setiap orang tentu pernah mengalami stres, baik yang ringan maupun berat. Walau baik bagi kesehatan, bukan berarti harus terus-menerus stres secara berlebihan.

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele, Ternyata Stress Dapat Memicu Kolesterol Naik, Ini 4 Cara Menurunkannya

Stres dalam porsi yang wajar dan masih dalam kontrol diri sendiri, bukan karena terbawa perasaan. Sehingga, streslah secukupnya dan hadapi dengan kondisi yang tenang.

Meski tidak mudah sekalipun, sebab stres yang berlebihan hanya akan menyakiti diri sendiri. Bahkan dalam kondisi yang tak terkendali tanpa sadar melakukan hal yang tidak baik.

Kemunculan stres merupakan suatu reaksi tubuh terhadap segala bentuk perubahan hidup yang masih membutuhkan penyesuaian.

BACA JUGA:Sayang Dilewatkan, Daun Jeruk Dipercaya Ampuh Mengurangi Stres, Ini 9 Manfaatnya untuk Kesehatan

Tak hanya disebabkan pada sesuatu negatif saja, misal ditinggal seseorang yang dicintai atau hal berharga. Namun, dapat juga disebabkan dari hal positif, contohnya saat dipromosikan atau baru punya anak.

Sehingga stres dapat muncul dari berbagai faktor kehidupan. Stres yang baik dalam kesehatan adalah stres yang masih bisa dikendalikan dan tingkatnya rendah, sehingga bisa dicarikan jalan keluarnya.

Dilansir dari alodokter.com, berikut ini beberapa manfaat stres untuk kesehatan.

BACA JUGA:Kamu Perlu Tahu! Inilah 6 Tips Hidup Sehat untuk Penderita Diabetes, Salah Satunya Kelola Stres

1. Meningkatkan fungsi otak

Tidak jarang stres datang sesuai dengan apa yang sedang dialami seseorang, sehingga orang tersebut akan dipaksa untuk berpikir jauh lebih keras. 

Tanpa disadari, hal tersebut bisa meningkatkan fungsi otak, bahkan termasuk daya ingat dan juga kemampuan dalam berkonsentrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: