dempo

Dikenal Ampuh Hempas Bau Badan, Simak Manfaat Lain Kapur Sirih untuk Tubuh di Sini

Dikenal Ampuh Hempas Bau Badan, Simak Manfaat Lain Kapur Sirih untuk Tubuh di Sini

Dikenal ampuh hempas bau badan, simak manfaat lain kapur sirih untuk tubuh di sini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Manfaat kapur sirih untuk tubuh telah dikenal lama terutama oleh masyarakat tradisional, salah satunya adalah untuk menghilangkan bau badan

BACA JUGA:Jadi Rahasia Kecantikan Tradisional, Berikut Manfaat Kapur Sirih untuk Kulit dan Rambut

Kapur sirih atau kalsium hidroksida ini merupakan sebuah senyawa yang dibuat melalui campuran kalsium oksida dengan air dan memiliki beragam manfaat untuk tubuh. 

Kapur sirih berasal dari endapan yang dihasilkan dari proses rendaman pada batu dan zat ini memiliki pH basa yang kuat serta tidak berbau sehingga seringkali digunakan pada berbagai industri

BACA JUGA:Ampuh untuk Hilangkan Bau Badan! Simak Manfaat Lainnya Dari Kapur Sirih untuk Kesehatan Tubuh

Penggunannya dalam dunia industri biasanya pada pengolahan limbah, produksi kertas, konstruksi hingga pengolahan makanan dan juga sebagai pengatur pH dalam berbagai kosmetik karena sifatnya yang basa. 

Selain untuk hal-hal di atas, kapur sirih juga ternyata memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan yang jarang diketahui. 

BACA JUGA:10 Manfaat Daun Sirih Bagi Kesehatan, Bagus untuk Area Kewanitaan hingga Penderita Diabetes

Oleh sebab itu, berikut telah BETV rangkum beberapa manfaat kapur sirih untuk tubu yang dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

Manfaat Kapur Sirih untuk Tubuh

1. Merawat Gigi

Manfaat kapur sirih yang pertama adalah untuk merawat gigi, manfaat ini diperoleh berkat kandungan kalsium hidroksida yang baik untuk membentuk perlindungan pada gigi. 

BACA JUGA:Baik Untuk Wanita, Inilah Manfaat Jamu Kunci Sirih, Dapat Mengobati Keputihan, Begini Cara Buatnya

Kandungan ini dapat membantu mengatasi beragam masalah pada gigi seperti infeksi gigi, infeksi berulang hingga fraktur akar servikal. Hal ini lantaran kapur sirih dapat memperbaiki saluran akar gigi dan juga melindungi gigi agar tidak mudah rusak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: