dempo

Dikenal Ampuh Hempas Bau Badan, Simak Manfaat Lain Kapur Sirih untuk Tubuh di Sini

Dikenal Ampuh Hempas Bau Badan, Simak Manfaat Lain Kapur Sirih untuk Tubuh di Sini

Dikenal ampuh hempas bau badan, simak manfaat lain kapur sirih untuk tubuh di sini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Kapur sirih memiliki sifat antibakteri dan juga kandungan mineral yang tinggi. Meski demikian, sebaiknya konsultasikan dahulu pengunaan bahan ini pada dokter gigi agar terhindar dari efek samping yang mungkin terjadi akibat penggunaan yang tidak tepat. 

BACA JUGA:Perlu Tahu! Ini 6 Manfaat Kulit Pisang untuk Kesehatan, Ampuh Buat Gigi Putih hingga Mengatasi Sakit Kepala

2. Meluruskan Rambut

Siapa sangka jika kapur sirih juga ternyata dapat dimanfaat untuk merawat rambut, salah satunya adalah untuk meluruskan rambut yang keriting. 

Manfaat ini diperoleh berkat kandungan alkaline yang ada di dalamnya. Cara ini merupakan cara tradisional yang minim efek samping dan tidak akan merusak kulit kepala. 

BACA JUGA:6 Bahan Alami Ini Efektif Hilangkan Ketombe, Rambut Sehat dan Gatal di Kulit Kepala Auto Minggat

Kalsium hidroksida yang ada di dalam kapur sirih dapat memecah ikatan sudulfide yang menyatukan asam amino bernama cysteines yang membuat rambut keriting alami. 

3. Menghilangkan Bau Badan

Manfaat kapur sirih yang terkenal adalah untuk menghilangkan bau badan sehingga seringkali digunakan sebagai campuran untuk bahan deodoran. 

BACA JUGA:Tampil Percaya Diri Saat Lebaran, Ini 6 Tips Cegah Bau Badan, Harum Sepanjang Hari!

Hal ini terjadi karena kandungan zat kimia yang ada di dalam kapur sirih dapat menyerap keringat dan juga mengusir bau kadan. Kamu dapat mengaplikasikan secara langsung kapur sirih ini ke ketiak. 

Namun jika kamu memiliki kulit yang sensitif, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kegunaannya terhadap dokter agar tidak menimbulkan efek samping apapun. 

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Bau Badan Agar Selalu Tampil Percaya Diri

4. Campuran produk Makanan

Kapur sirih ini juga seringkali digunakan sebagai campuran produk makanan agar makanan terasa lebih enak. Seperti yang dikutip dari lamab halodoc.com, berikut beberapa penggunaan kapur sirih yang biasa dilakukan untuk campuran makanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: