dempo

Jadi Rahasia Kecantikan Tradisional, Berikut Manfaat Kapur Sirih untuk Kulit dan Rambut

Jadi Rahasia Kecantikan Tradisional, Berikut Manfaat Kapur Sirih untuk Kulit dan Rambut

Jadi rahasia kecantikan tradisional, berikut manfaat kapur sirih untuk kulit dan rambut--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Kapur sirih merupakan sebuah bahan yang terbuat dari endapat bekas batu kapur atau batu gamping yang dicampur di dalam air selama satu minggu sehingga menghasilkan lumpur kapur yang lembut. 

BACA JUGA:Ampuh untuk Hilangkan Bau Badan! Simak Manfaat Lainnya Dari Kapur Sirih untuk Kesehatan Tubuh

Zat ini memiliki pH basa yang kuat serta tidak berbau sehingga seringkali digunakan pada berbagai industri seperti pada pengolahan limbah, produksi kertas, konstruksi hingga pengolahan makanan dan juga sebagai pengatur pH dalam berbagai kosmetik. 

Kandungan yang ada di dalam kapur sirih seperti kadinen, sineol, karvakol, kavinol, dan zat samak yang baik untuk kesehatan termasuk untuk kesehatan kulit sehingga sering dijadikan sebagai campuran dalam produk kosmetik. 

BACA JUGA:10 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan, Salah Satunya Membantu Mengobati Asam Urat, Yuk Intip Kasiat Lainnya

Meski demikian, tidak semua orang cocok menggunakan kapur sirih ini. Mereka yang memiliki kulit sensitif sebaiknya lebih memperhatikan lagi kondisi kulit mereka jika ingin menggunakan bahan ini karena kandungan senyawa yang ada di dalamnya dapat membuat sensasi panas di area wajah. 

Jika kamu ingin menerima manfaat kapur sirih untuk kecantikan ini, kamu dapat menyimak artikel yang telah BETV rangkum dari berbagai sumber di bawah ini. 

BACA JUGA:Inilah 5 Manfaat Buah Kedondong untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Cegah Anemia, Cek Manfaat Lainnya

Manfaat Kapur Sirih untuk Kecantikan 

1. Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat kapur sirih yang pertama adalah untuk mencerahkan kulit wajah. Manfaat ini diperoleh berkat kandungan bahan alaminya yang mampu membantu menghilangkan kotoran dan juga sel kulit mati sehingga wajah menjadi lebih cerah dan segar. 

2. Mengurangi Jerawat dan Flek

Kapur sirih juga ternyata dapat digunakan untuk mengurangi jerawat dan flek hitam berkat sifat antiseptik dan juga anti-inflamasi yang ada di dalamnya mampu mengurangi peradangan pada kulit. 

BACA JUGA:5 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat, Wajah Mulus dalam Waktu 3 Hari, Coba Deh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: