dempo

Saat Masa Kehamilan, 7 Minuman Sehat Ini Sangat Direkomendasikan untuk Ibu Hamil

Saat Masa Kehamilan, 7 Minuman Sehat Ini Sangat Direkomendasikan untuk Ibu Hamil

Ilustrasi. Saat masa kehamilan, minuman sehat ini sangat direkomendasikan untuk ibu hamil.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

2. Teh herbal

Ada berbagai jenis teh herbal yang baik untuk kesehatan ibu hamil. Misalnya dapat mengonsumsi wedang secang, teh melati tawar, teh daun mint, dan sejenisnya.

Minuman ini diyakini baik untuk bumil sebab mampu mengurangi gejala mual dan muntah (morning sickness) saat awal kehamilan. Selain itu, dengan aroma yang harum minuman ini mampu memberikan asupan antioksidan dan efek elaksasi tinggi sehingga dapat kurangi kondisi stres.

3. Jus buah dan sayuran

Selain teh herbal, jus buah dan sayuran juga baik untuk kesehatan ibu hamil. Diketahui kandungan zat besi, kalsium, asam folat, serat, hingga vitamin A dan C dalam buah atau sayuran baik dikonsumsi bumil.

BACA JUGA:Miliki Kandungan Gizi Kompleks, Ini 5 Manfaat Buah Sukun untuk Ibu Hamil

Selain mengonsumsinya secara mentah, ternyata buah dan sayuran dapat diolah menjadi jus. Hal ini akan memudahkan bagi siapa saja untuk mengonsumsi minuman sehat ini.

4. Air putih

Air putih menjadi kebutuhan setiap orang, khususnya bagi ibu hamil. Sebagaimana diketahui, bahwa ibu hamil memerlukan asupan cairan yang lebih banyak.

Bahkan jika sudah masuk trimester 3, bumil sangat membutuhkan kalori dan cairan tubuh lebih banyak dari sebelumnya. Cara untuk mengatasi hal tersebut yakni dengan mengonsumsi air putih.

BACA JUGA:Sumber Asam Folat, Cek Manfaat Buah Stroberi Bagi Ibu Hamil, Diantaranya Mampu Cegah Cacat Pada Bayi

5. Infused water

Jika bosan dengan minum air putih atau susu rendah lemak, si bumil dapat mengonsumsi infused water. Dengan campuran potongan buah-buahan membuat minuman ini akan terasa lebih menyegarkan.

Misalnya saja minuman dengan potongan lemon, stroberi, ataupun daun mint ke dalam botol berisi air putih. Kemudian bumil dapat mendinginkannya dalam kulkas setidaknya selama 1-12 jam.

Minuman seperti ini diketahui dapat mencegah dehidrasi, khususnya pada saat cuaca panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: