dempo

Saat Masa Kehamilan, 7 Minuman Sehat Ini Sangat Direkomendasikan untuk Ibu Hamil

Saat Masa Kehamilan, 7 Minuman Sehat Ini Sangat Direkomendasikan untuk Ibu Hamil

Ilustrasi. Saat masa kehamilan, minuman sehat ini sangat direkomendasikan untuk ibu hamil.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil, Lancarkan Pencernaan hingga Tangkal Radikal Bebas

6. Air kelapa muda

Selanjutnya, minuman yang baik untuk kesehatan ibu hamil yakni air kelapa muda. Dengan mengonsumsi minuman ini dapat mencegah dehidrasi, mengembalikan kandungan garam dalam tubuh, hingga membantu menurunkan tekanan darah.

Berkat kandungan yang ada dalam minuman ini seperti kalium, klorida, magnesium, kalsium, elektrolit, serat makanan, mangan, riboflavin, serta vitamin C. Ibu hamil dapat mengonsumsi minuman air kelapa muda ini secara aman dan nyaman.

7. Susu rendah lemak

Selain air putih, ibu hamil juga dapat manfaatkan susu rendah lemak. Diketahui dengan segelas susu per hari bisa membantu si bumil tetap sehat dan bugar.

BACA JUGA:Bisa Jadi Sumber Vitamin Bagi Ibu dan Bayi, Berikut Manfaat Mengonsumsi Kacang Kedelai untuk Ibu Hamil

Hal ini dapat berlaku juga bagi orang yang tidak sedang mengandung. Kemudian, Dapatemen Pertanian Amerika Serikat memberikan arahan agar ibu hamil dapat konsumsi tiga cangkir per hari produk susu, namun hal ini tidak selalu berarti susu.

Sebagaimana bumil memerlukan asupan kalsium yang tinggi. Hal ini dikarenakan kandungan kalsium bagi ibu hamil dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi janin hingga fungsi saraf serta otot pada bumil.

Dalam hal ini, ibu hamil dapat mengonsumsi susu dan produk olahannya, misalnya yoghurt dan keju rendah lemak. Diketahui minuman ini dapat memenuhi kebutuhan ibu hamil karena mengandung protein dan kalsium untuk janinnya.

BACA JUGA:Ibu Hamil Harus Tahu! Ini 6 Manfaat Jahe bagi Kesehatan, Dipercaya Ampuh Redakan Morning Sickness

Nah, inilah beberapa minuman sehat yang baik untuk para ibu saat masa kehamilan. Semoga membantu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: