dempo

Saat Masa Kehamilan, 7 Minuman Sehat Ini Sangat Direkomendasikan untuk Ibu Hamil

Saat Masa Kehamilan, 7 Minuman Sehat Ini Sangat Direkomendasikan untuk Ibu Hamil

Ilustrasi. Saat masa kehamilan, minuman sehat ini sangat direkomendasikan untuk ibu hamil.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Minuman sehat juga sangat dibutuhkan ibu hamil. Berkat kandungan yang ada di dalamnya beberapa minuman ini punya nutrisi yang baik untuk bumil.

Sehingga tidak disarankan untuk minum sembarangan, ibu hamil perlu menjaga kandungan yang ada dalam perut. Selain itu memastikan kebutuhan ibu hamil tercukupi.

Selama masa kehamilan, cairan yang dibutuhkan ibu hamil akan mengalami peningkatan. Sehingga perlunya untuk mengonsumsi minuman yang baik untuk kesehatan.

BACA JUGA:Mendukung Tumbuh Kembang Janin, Cek 7 Manfaat Lain Buah Nangka untuk Ibu Hamil

Tidak hanya air putih, ada banyak rekomendasi minuman sehat yang perlu bumil tahu. Misalnya saja, ibu hamil dapat mengonsumsi air kelapa muda ataupun teh herbal.

Mengonsumsi minuman sehat juga dapat membantu tumbuh kembang si janin. Untuk itu perlunya mempertimbangkan pilihan makanan atau minuman yang akan dikonsumsi.

Perlunya untuk memenuhi kebutuhan ibu yang sedang mengandung. Perlu diingat pula bahwa masa kehamilan sangat rentan, sehingga tidak disarankan untuk mengonsumsi minuman instan, karena bisa saja kandungan yang ada pada minuman tersebut berbahaya untuk janinnya.

BACA JUGA:Ketahui Manfaat Buah Leci untuk Ibu Hamil, Apakah Berefek Pada Bayi yang Dikandung? Simak Ulasannya

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa minuman sehat yang cocok dikonsumsi ibu hamil.

1. Air jeruk

Diketahui air jeruk baik dikonsumsi ibu hamil. Pasalnya minuman ini memiliki kandungan vitamin C yang bisa membantu tubuh menyerap zat besi.

Tidak hanya itu, kandungan ini juga bisa mengurangi mual dan muntah saat awal kehamilan. Kemudian kandungan asam folat dalam air jeruk bisa membantu perkembangan saraf janin.

Jika ingin mengonsumsi air jeruk yang sudah menjadi kemasan, pastikan bahwa minuman tersebut sudah difortifikasi dengan kalsium. Sebab kalsium memiliki peran dalam menjaga kesehatan tulang.

BACA JUGA:Selain Bagus untuk Ibu Hamil, Ternyata Bayam Merah Punya Segudang Manfaat Lain Untuk Tubuh, Cek Disini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: