dempo

7 Kegunaan Minyak Zaitun untuk Wajah, Rahasia Cantik Istri Rasulullah SAW

7 Kegunaan Minyak Zaitun untuk Wajah, Rahasia Cantik Istri Rasulullah SAW

Ilustrasi. Manfaat minyak zaitun untuk wajah.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Selain memudarkan bekas jerawat, kandungan ini juga dapat membantu regenerasi kulit sehingga pembentukan sel kulit baru yang sehat dapat terjadi dengan mudah. 

BACA JUGA:Inilah 6 Tips Dapatkan Kulit Cerah Berseri, Rahasia Kecantikan yang Perlu Kamu Ketahui

6. Mengatasi Bibir Pecah-pecah

Manfaat minyak zaitun lainnya adalah untuk membantu mengatasi bibir pecah yang dapat terjadi karena beberapa kondisi, seperti kurang cairan, bibir sangat kering, atau bahkan iritasi. 

Cara menggunakannya juga mudah, kamu hanya perlu mengoleskan minyak zaitun ke bibir untuk melembapkan bibir yang kering dan pecah-pecah ini. Tidak hanya mengobati, penggunaan ini juga dapat digunakan sebagai perawatan sehari-hari untuk mencegah bibir kering. 

BACA JUGA:5 Kegunaan Minyak Kelapa untuk Kecantikan, Skincare Bahan Alami Anti Aging

7. Mencegah Kanker Kulit

Selain manfaat di atas, minyak zaitun juga dapat mencegah penyakit serius seperti kanker kulit berkat kandungan aqualence dan oleochantal yang tinggi di dalamnya. 

Kandungan ini dapat mencegah sekaligus memperbaiki kerusakan kulit yang terjadi akibat radiasi sinar matahari yang dapat menjadi penyebab kanker kulit. 

Meski demikian, kamu tetap harus melakukan pencegahan lain untuk meminimalisir resiko kanker kulit ini, salah satunya adalah dengan menggunakan tabir surya ber SPF minimal 30 sebelum beraktivitas di luar ruangan. 

Itulah manfaat minyak zaitun untuk wajah, semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: