dempo

7 Kegunaan Minyak Zaitun untuk Wajah, Rahasia Cantik Istri Rasulullah SAW

7 Kegunaan Minyak Zaitun untuk Wajah, Rahasia Cantik Istri Rasulullah SAW

Ilustrasi. Manfaat minyak zaitun untuk wajah.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

2. Mengatasi Iritasi pada Kulit

Minyak zaitun juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah iritasi pada kulit berkat kandungan antioksidan yang tinggi. 

kandungan antioksidan ini berperan sebagai antiradang untuk mengurangi tanda iritasi seperti kulit yang terasa kering dan juga mengelupas. Namun untuk memperoleh khasiatnya, sebaiknya jangan gunakan minyak ini secara berlebihan. 

Hal ini lantaran penggunaan minyak zaitun yang berlebihan justru dapat membuat kondisi iritasi menjadi semakin parah, terutama jika kamu memiliki kondisi kulit yang sensitif. 

Penggunaan minyak zaitun berlebihan ini juga tidak disarankan untuk mereka yang sedang mengidam psorasis atau eksim. 

BACA JUGA:6 Manfaat Kapur Sirih untuk Kecantikan, Ampuh Cerahkan Wajah hingga Kuatkan Akar Rambut

3. Mencerahkan Kulit

Selain mengatasi iritasi pada kulit, minyak zaitun juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan membuat warna kulit lebih merata berkat kandungan senyawa antioksidannya yang tinggi. 

Tidak hanya mencerahkan kulit saja, minyak zaitun juga dapat membantu mengurangi noda hitam di kulit khususnya yang terjadi akibat kerusakan oleh sinar matahari. 

4. Mengurangi Jerawat

Minyak zaitun ini juga dapat bermanfaat untuk mengurangi jerawat karena kandungan minyak zaitun yang memiliki sifat antibakteri sehingga dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. 

BACA JUGA:Cegah Penuaan hingga Cerahkan Kulit, Ini 5 Manfaat Buah Peach untuk Kecantikan

Untuk memperoleh manfaat ini, kamu dapat mencuci wajah dengan sabun yang memiliki kandungan minyak zaitun di dalamnya. Pastilkan juga untuk menjaga kebersihan kulit dan melakukan perawatan untuk kulit berjerawat agar hasilnya lebih maksimal. 

5. Memudarkan Bekas Jerawat

Tidak hanya mengurangi jerawat, buah zaitun ini juga dapat membantu memudarkan bekas jerawat berkat kandungan vitamin E yang ada di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: