dempo

6 Manfaat Kapur Sirih untuk Kecantikan, Ampuh Cerahkan Wajah hingga Kuatkan Akar Rambut

6 Manfaat Kapur Sirih untuk Kecantikan, Ampuh Cerahkan Wajah hingga Kuatkan Akar Rambut

6 manfaat kapur sirih untuk kecantikan, ampuh cerahkan wajah hingga kuatkan akar rambut--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Masih banyak orang yang tidak mengetahui jika manfaat kapur sirih untuk kecantikan sangat beragam, bahkan bahan yang satu ini merupakan rahasia kecantikan tradisional yang telah dikenal lama oleh masyarakat tradisional. 

BACA JUGA:Jadi Rahasia Kecantikan Tradisional, Berikut Manfaat Kapur Sirih untuk Kulit dan Rambut

Kapur sirih merupakan sebuah bahan yang terbuat dari endapat bekas batu kapur atau batu gamping yang dicampur di dalam air selama satu minggu sehingga menghasilkan lumpur kapur yang lembut. 

Zat ini memiliki pH basa yang kuat serta tidak berbau sehingga seringkali digunakan pada berbagai industri seperti pada pengolahan limbah, produksi kertas, konstruksi hingga pengolahan makanan dan juga sebagai pengatur pH dalam berbagai kosmetik

BACA JUGA:Ampuh untuk Hilangkan Bau Badan! Simak Manfaat Lainnya Dari Kapur Sirih untuk Kesehatan Tubuh

Kandungan yang ada di dalam kapur sirih seperti kadinen, sineol, karvakol, kavinol, dan zat samak yang baik untuk kesehatan termasuk untuk kesehatan kulit sehingga sering dijadikan sebagai campuran dalam produk kosmetik. 

Meski demikian, tidak semua orang cocok menggunakan kapur sirih ini. Mereka yang memiliki kulit sensitif sebaiknya lebih memperhatikan lagi kondisi kulit mereka jika ingin menggunakan bahan ini karena kandungan senyawa yang ada di dalamnya dapat membuat sensasi panas di area wajah. 

BACA JUGA:10 Manfaat Daun Sirih Bagi Kesehatan, Bagus untuk Area Kewanitaan hingga Penderita Diabetes

Jika kamu ingin menerima manfaat kapur sirih untuk kecantikan ini, kamu dapat menyimak artikel yang telah BETV rangkum dari berbagai sumber di bawah ini. 

Manfaat Kapur Sirih untuk Kecantikan 

1. Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat kapur sirih yang pertama adalah untuk mencerahkan kulit wajah. Manfaat ini diperoleh berkat kandungan bahan alaminya yang mampu membantu menghilangkan kotoran dan juga sel kulit mati sehingga wajah menjadi lebih cerah dan segar. 

BACA JUGA:Baik Untuk Wanita, Inilah Manfaat Jamu Kunci Sirih, Dapat Mengobati Keputihan, Begini Cara Buatnya

2. Mengurangi Jerawat dan Flek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: