dempo

Rakornas Kemenperin di Bengkulu Bahas 7 Program Prioritas untuk Peningkatan Ekonomi

Rakornas Kemenperin di Bengkulu Bahas 7 Program Prioritas untuk Peningkatan Ekonomi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakornas) dalam Penyusunan Program Pembinaan Penumbuhan dan Pengembangan Industri Kecil Menengah dan Aneka TA 2025 di hotel Kota Bengkulu, Rabu malam 29 Mei 2024.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) BENGKULU menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakornas) dalam Penyusunan Program Pembinaan Penumbuhan dan Pengembangan Industri Kecil Menengah dan Aneka TA 2025 di hotel Kota BENGKULU, Rabu malam 29 Mei 2024.

Rakornas tersebut dalam rangka upaya merumuskan program strategis untuk peningkatan perekonomian dan membahas 7 program prioritas. Acara dihadiri langsung Direktur Jenderal IKMA Kemenperin Reni Yanita. 

BACA JUGA:Peringati HUT ke-41, Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu Sukses Selamatkan Keuangan Negara Rp2,2 Triliun

Direktur Jenderal IKMA Kemenperin Reni Yanita mengungkapkan, untuk meningkatkan rasio kewirausahaan dibutuhkan wirausaha baru. Dalam mewujudkan hal tersebut, Ditjen IKMA turut berkontribusi melalui tiga strategi besar dalam upaya penumbuhan dan pengembangan IKM 2025. 

"Pertama itu perlu perencanaan yang matang, kedua penyusunan target yang akurat dan yang terakhir bersinergi dengan pemangku kepentingan seperti pihak swasta dan sebagainya," jelas Reni. 

BACA JUGA:Turut Andil dalam Pembangunan, Bank Bengkulu Jadikan PWI Mitra Strategis

Kebijakan itu, lanjut Reni, sesuai dengan tema Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2024 yaitu 'Mempercepat Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan'. 

"Ya, sasaran pembangunan, yakni pertumbuhan ekonomi dan tujuh program nasional," ungkap Reni.

BACA JUGA:Warga Keluhkan Pelayanan Puskesmas Cahaya Negeri, Mengaku Ditolak Saat Bawa Anak Berobat

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Isnan Fajri mengatakan, Industri Kecil Menengah (IKM) mampu berkontribusi untuk masyarakat. 

Terlebih, sektor industri merupakan salah satu sektor andalan perekonomian nasional. Hal tersebut pasti memberikan sumbangsih kenaikan pertumbuhan ekonomi di Bengkulu.

BACA JUGA:Kajati Bengkulu Sambut Kunjungan Tim Inspeksi Khusus Inspektorat Keuangan

"Jadi pembinaan IKM sangat dibutuhkan dalam peningkatan ekonomi nasional khususnya Bengkulu, secara tidak langsung dengan Bengkulu jadi tuan rumah dalam acara ini sudah meningkatkan perekonomian, seperti perhotelan, penerbangan dan usaha menengah yang ada di Bengkulu," kata Isnan. 

BACA JUGA:Curi Kopi untuk Beli Beras, Pria di Kepahiang Mendekam di Balik Jeruji Besi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: