dempo

8 Manfaat Masker Teh Hijau untuk Wajah, Cegah Penuaan hingga Samarkan Flek Hitam, Begini Cara Buatnya

8 Manfaat Masker Teh Hijau untuk Wajah, Cegah Penuaan hingga Samarkan Flek Hitam, Begini Cara Buatnya

Ilustrasi. Cara membuat dan manfaat teh hijau untuk wajah.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

4. Atasi jerawat

Teh hijau juga dapat mengatasi masalah jerawat di wajah. Kandungan antioksidan, anti-inflamasi, dan antimikroba yang dimiliki teh hijau dapat mengatasi peradangan akibat jerawat. 

tidak hanya itu, polifenol dalam green tea, ketika diterapkan pada kulit akan membantu mengurangi sekresi sebum yang dapat menyebabkan jerawat.

5. Lembapkan kulit

Teh hijau memiliki kandungan vitamin E yang diyakini dapat membantu melembabkan kulit. Kandungan ini sangat diperlukan untuk mengatasi wajah kering.

BACA JUGA:Cegah Penuaan hingga Cerahkan Kulit, Ini 5 Manfaat Buah Peach untuk Kecantikan

6. Bantu hilangkan kantung mata

Jika kamu memiliki mata panda mata panda, teh hijau dapat kamu manfaatkan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Kandungan flavonoid yang dimiliki teh hijau dapat membantu mencerahkan wajah dengan merata. 

7. Atasi minyak berlebih

Manfaat teh hijau selanjutnya adalah membantu mengatasi minyak berlebih pada wajah. Hal tersebut karena teh hijau memiliki sifat antioksidan, anti-inflamasi, dan antimikroba yang dapat mengontrol produksi minyak berlebih di wajah.

BACA JUGA:Inilah 6 Tips Dapatkan Kulit Cerah Berseri, Rahasia Kecantikan yang Perlu Kamu Ketahui

8. Menyamarkan Flek Hitam

Terakhir, teh hijau dipercaya dapat mengatasi permasalahan flek hitam pada wajah. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh paparan sinar matahari, sehingga produksi melanin meningkat dan memicu timbulnya bercak hitam di wajah.

Selain itu, teh hijau dapat membantu mencegah masalah kulit yang disebabkan oleh sinar UV, seperti keriput, garis-garis halus, dan pigmentasi, melanoma, dan kanker non-melanoma.

Demikian informasi mengenai cara membuat dan manfaat teh hijau untuk wajah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: