dempo

Jangan Lakukan! 5 Sikap Orang Tua Ini Bisa Rusak Kepercayaan Diri Anak, Apa Saja?

Jangan Lakukan! 5 Sikap Orang Tua Ini Bisa Rusak Kepercayaan Diri Anak, Apa Saja?

Jangan lakukan! 5 sikap orang tua ini bisa rusak kepercayaan diri anak, apa saja?--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Orang tua sering tidak menyadari jika perilaku mereka dapat buat anak menjadi tidak percaya diri bahkan menghancurkan kepercayaan diri tersebut. 

BACA JUGA:Bunda, Yuk Pupuk Rasa Percaya Diri Anak dengan 6 Tips Ini, Salah Satunya Tanyakan Pendapat Anak

Padahal, penting bagi orang tua untuk membangun rasa percaya diri anak  mereka terutama di masa-masa tumbuh kembangnya agar anak dapat mudah bersosialisasi dan mengembangkan bakat mereka. 

Sebagai guru pertama yang dimiliki oleh anak, peran orang tua sangat penting untuk dapat membentuk anak yang tangguh dan juga percaya diri. 

BACA JUGA:Mengenal Istilah Tantrum pada Anak yang Bikin Orang Tua Serba Salah, Ini Cara Mengatasinya

Namun sayangnya, tidak semua orang tua dapat menerapkan hal tersebut. Beberapa di antaranya justru tidak menyadari jika sikap atau perilaku mereka justru membuat anak menjadi rendah diri

Kepercayaan diri ini merupakan satu dari sekian banyak hal yang penting untuk dimiliki oleh anak lantaran memainkan peran dalam kehidupan anak-anak, termasuk dalam aspek sosial, akademis, hingga aspek emosional. 

BACA JUGA:Jangan Salah Langkah, Ini 6 Cara Atasi Anak Tantrum yang Bisa Dilakukan Orang Tua

Jika anak kehilangan rasa percaya diri sebagai aspek penting ini, maka bukan tidak mungkin jika anak akan kesulitan dalam bersosialisasi sehingga dapat meningkatkan resiko perundungan yang dilakukan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. 

Oleh sebab itu, sebaiknya sebagai orang tua hindarkan sikap dan perilaku yang dapat menurunkan rasa percaya diri anak ini. 

BACA JUGA:Inilah Sederet Makanan Ampuh Mencegah Mata Minus Pada Anak, Orang Tua Wajib Tahu

Lantas apa saja perilaku orang tua yang buat anak tidak percaya diri ini? Berikut telah BETV rangkum informasinya untuk dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

Perilaku Orang Tua yang Buat Anak Tidak Percaya Diri

1. Kritik Berlebihan dan Tidak Konstruktif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: