dempo

Bawang Putih Punya 8 Manfaat Luar Biasa untuk Kesehatan, Mampu Menurunkan Tekanan Darah

Bawang Putih Punya 8 Manfaat Luar Biasa untuk Kesehatan, Mampu Menurunkan Tekanan Darah

Ilustrasi. Bawang putih punya manfaat luar biasa untuk kesehatan, mampu menurunkan tekanan darah.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Namun tidak cukup hanya dengan mengonsumsi bawang mentah saja agar tulang tetap kuat, kamu juga harus memperhatikan protein, vitamin D, dan magnesium harian terpenuhi dengan baik.

BACA JUGA:Inilah Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kecantikan, Paling Ampuh Atasi Jerawat Batu

3. Meningkatkan daya ingat

Hal yang lebih menarik, bawang putih mentah ternyata dapat meningkatkan daya ingat. Meski harus diteliti lebih lanjut, banyak studi yang menujukkan bahwa mengonsumsi bawang putih segar dapat meningkatkan daya ingat pada otak, bahkan mendukung kesehatan otak.

Kandungan antioksidan yang terdapat pada bawang putih ini, dinilai dapat menghambat kerusakan pada sel-sel tubuh seiring bertambahnya usia, termasuk sel otak.

Meski kandungan yang terdapat pada bawang putih mentah ini memiliki manfaat yang banyak, kamu harus tetap batasi untuk mengonsumsi bawang putih secara mentah tersebut.

BACA JUGA:6 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan, Turunkan Kadar Gula Darah hingga Pangkas Berat Badan

Jangan memakan bawang putih mentah lebih dari 2 siung perharinya, bila dimakan berlebih dapat menyebabkan mulut terasa panas, perut kembung, bahkan diare.

4. Minim akan kalori

Diketahui, bawang putih sangat rendah kalori serta kaya kandungan vitamin C dan B6. Tak hanya itu, bawang putih juga mengandung nutrisi lainnya seperti protein, karbohidrat, kalsium, kalium, fosfor, dan lain-lain. Nah, hal tersebut tetap aman dikonsumsi sekalipun sedang dalam program diet.

5. Mengontrol kadar gula darah

Dari sebuah penelitian menjelaskan, penderita diabetes yang mengonsumsi bawang putih menta selama 3 bulan mengalami penurunan kadar gula darah.

BACA JUGA:6 Manfaat Kedondong yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Mampu Melancarkan Pencernaan

Kandungan vitamin B6 mampu mengatur penyerapan gula ke dalam darah, dan vitamin C yang menunjang fungsi hormon pengatur gula darah. Diduga kandungan vitamin yang terdapat pada bawang putih mentah tersebut dapat menurunkan kadar gula darah.

6. Meningkatkan imunitas tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: