dempo

Bawang Putih Punya 8 Manfaat Luar Biasa untuk Kesehatan, Mampu Menurunkan Tekanan Darah

Bawang Putih Punya 8 Manfaat Luar Biasa untuk Kesehatan, Mampu Menurunkan Tekanan Darah

Ilustrasi. Bawang putih punya manfaat luar biasa untuk kesehatan, mampu menurunkan tekanan darah.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Memakan bawang putih mentah dapat mengurangi peradangan dan meningkatkan imunitas tubuh, yang ditunjukkan oleh beberapa penelitian. 

Manfaat bawang putih mentah diperoleh dari kandungan allicin dan vitamin C pada kandungan didalamnya.

Dibandingkan dengan bwang putih yang telah dimasak, kandungan allicin pada bawang mentah lebih tinggi. Dan hal ini dapat membuat aktivitas di dalam imunitas tubuh cendrung lebih baik.

BACA JUGA:Bikin Tubuh Makin Bugar, Inilah 7 Manfaat yang Bisa Kamu Peroleh Dari Olahraga Pagi

7. Atasi Rambut Rontok

Tahukah, ternyata mengonsumsi bawang putih juga dapat untuk mengatasi permasalahan rambut seperti rontok. Hal ini bisa jadi jarang diketahui, tidak hanya dimakan namun juga untu kesehatan rambut.

Sebagaimana bawang putih punya kandungan zat sulfur dan keratin tinggi, sehingga dapat membantu perkuat dan pertumbuhan rambut pada kulit kepala. Selain itu, bisa juga mengatasi permasalahan alopecia ataupun kebotakan, sehingga dengan konsumsi bawang putih mentah dapat mencegah hal tersebut.

BACA JUGA:Benar-benar Efektif Kurangi Stres Oksidatif, Buah Ceri Simpan 6 Manfaat Ini untuk Kesehatan

8. Mencegah penyakit jantung

Dengan mengonsumsi bawang putih mentah ini, mampu menurunkan tekanan darah sekaligus kolesterol dalam tubuh, dimana hal tersebut dapat menurunkan risiko terkena penyakit jantung.

Namun, memakan bawang putih mentah saja tidak cukup meminimalkan resio terkena penyakit jantung. Kamu juga harus melakukan penerapan pola hidup sehat lainnya, seperti tidak merokok, mengonsumsi makanan yang sehat, berolahraga dengan rutih, menjaga berat badan yang ideal, tidur yang cukup dan lainnya.

BACA JUGA:5 Manfaat Memakai Masker Wajah Sebelum Tidur di Malam Hari

Inilah sejumlah manfaat luar biasa bawang putih yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: