dempo

9 Kegunaan Jeruk untuk Wajah, Lembutkan Kulit hingga Lawan Keriput

9 Kegunaan Jeruk untuk Wajah, Lembutkan Kulit hingga Lawan Keriput

Ilustrasi. Manfaat jeruk untuk wajah.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Kemampuan ini berkat kandungan vitamin C yang terdapat di dalam buah jeruk berfungsi untuk membantu tubuh membentuk kolagen dan elastin yang akan membuat kulit tampak lebih muda dan kenyal.

BACA JUGA:Klaim Segera! Ini 5 Manfaat Buah Kiwi untuk Kecantikan, Salah Satunya Jadi Anti-aging

6. Memutihkan Kulit

Manfaat buah jeruk untuk wajah selanjutnya adalah membantu memutihkan kulit. Hal tersebut berkat kandungan asam sitrat yang dimiliki buah jeruk efektif mengatasi masalah kulit kusam sehingga wajah menjadi lebih cerah dan putih.

Manfaat ini dapat kamu nikmati dengan menjadikan air buah jeruk sebagai masker. Namun sebelum menggunakan, pastikan terlebih dahulu bahwa kamu tidak memiliki kulit sensitive.

7. Bantu Hilangkan Komedo

Manfaat buah jeruk untuk wajah berikutnya adalah membantu menghilangkan komedo. Kemampuan ini berkat kandungan vitamin C yang dimiliki buah jeruk berfungsi mengangkat sel kulit mati di wajah yang merupakan salah satu penyebab munculnya komedo di wajah.

BACA JUGA:Cegah Penuaan hingga Cerahkan Kulit, Ini 5 Manfaat Buah Peach untuk Kecantikan

Sel kulit mati yang menyumbat pori-pori dapat membuat komedo bersarang di dalamnya. Oleh karena itu, menggunakan masker wajah berbahan dasar jeruk dapat membantu menghilangkan komedo di wajah.

8. Memperbarui Sel-Sel Kulit

Manfaat buah jeruk untuk wajah lainnya adalah membantu memperbaruhi sel-sel kulit. Kemampuan ini berkat kandungan kalsium yang dimiliki buah jeruk bermanfaat mendorong regenerasi kulit menjadi lebih sehat.

9. Melawan Keriput

Manfaat buah jeruk untuk wajah yang terakhir adalah membantu melawan keriput. Hal tersebut berkat kandungan antioksidan yang terdapat di dalam buah jeruk ampuh melawan radikal bebas penyebab kerusakan kulit, dengan kandungan tersebut kulit menjadi lebih kencang dan sehat.

BACA JUGA:Inilah 6 Tips Dapatkan Kulit Cerah Berseri, Rahasia Kecantikan yang Perlu Kamu Ketahui

Tidak hanya itu, buah jeruk juga mengandung kalsium yang berfungsi untuk melindungi kulit dari penuaan dini, sehingga wajah menjadi lebih kencang dan glowing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: