dempo

Awas Tambah Parah! Jangan Konsumsi 6 Jenis Makanan Ini Jika Punya Kulit Berjerawat

Awas Tambah Parah! Jangan Konsumsi 6 Jenis Makanan Ini Jika Punya Kulit Berjerawat

Awas tambah parah! Jangan konsumsi 6 jenis makanan ini jika punya kulit berjerawat--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Pantangan Makanan untuk Kulit Berminyak

1. Beras dan Gandum Putih

Orang Indonesia biasanya lebih suka mengonsumsi nasi putih. Namun beras dan nasi putih merupakan karbohidrat olahan yang rendah serat pangan sehingga konsumsinya dapat meningkatkan kadar gula darah. 

Selain itu gandum putih seperti tepung terigu yang telah melalui proses penggilingan biasanya kehilangan banyak kandungan serat dan guzu lainnya sehingga mengandung indeks glikemik yang tinggi yang tentunya dapat berimbas pada naiknya kadar gula darah. 

BACA JUGA:Kulit Berminyak Tetap Perlu Sunscreen, Cek 5 Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Kulit Berminyak Ini

Di saat yang bersamaan, kondisi ini dapat membuat produksi minyak di kulit menjadi berlebih dan kulit akan mudah berjerawat.

2. Makanan Manis

Makanan selanjutnya yang sebaiknya dihindari oleh pemilik kondisi kulit berminyak adalah makanan manis yang mengandung gula yang tinggi. 

BACA JUGA:Kulitmu Berminyak? Berikut 5 Tips untuk Merawatnya, Salah Satunya Rutin Mencuci Muka

Hal ini lantaran makanan manis dapat meningkatkan produksi hormon insulin sama seperti beras dan gandum putih. Hal ini nantinya akan berpengaruh pada kerja kelenjar minyak di dalam kulit. 

Kelenjar minyak akan menjadi lebih aktif melepaskan sebum sehingga secara tidak langsung, konsumsi makanan manis ini dapat memicu kulit menjadi lebih berminyak. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Kulit Berminyak, Yuk Cek Apa Saja

3. Gorengan

Mengonsumsi gorengan juga dapat mempengaruhi produksi sebum di kelenjar minyak. Gorengan juga mengandung banyak lemak trans yang tidak baik untuk kesehatan. 

Lemak trans ini dapat memicu produksi lapisan lemak tipis pada kulit yang disebut dengan nama lipid. Lipid sendiri merupakan salah satu penyusun minyak pada kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: