dempo

Cara Mudah dan Efektif Menghilangkan Bau Mulut, Kamu Hanya Perlu Lakukan Ini

Cara Mudah dan Efektif Menghilangkan Bau Mulut, Kamu Hanya Perlu Lakukan Ini

Ilustrasi. Cara mudah dan efektif menghilangkan bau mulut, kamu hanya perlu lakukan ini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Bau mulut menjadi salah satu masalah yang dihindari banyak orang. Terlebih jika hal ini terjadi pada diri sendiri, meski begitu ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya.

Penyebab bau mulut yang timbul bisa dikarenakan ada sisa makanan yang tertinggal dalam gigi dan gusi. Kemudian hal tersebut menghasilkan gas berbau.

Misalnya saja kamu mengonsumsi makanan atau minuman yang memunculkan bau, seperti kopi, telur, ikan, bawang putih, hingga makanan pedas.

BACA JUGA:Atasi Jamur Hingga Bau Mulut, Inilah Sederet Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan yang Wajib Kamu Ketahui

Jika ingin terhindar dari bau mulut, kamu bisa melakukan beberapa cara ini. Sehingga dapat beraktivitas seperti biasanya dan melakukan komunikasi dengan orang lain tanpa takut bau mulut.

Bau mulut menjadi hal yang sangat dihindari, karena dapat mengganggu rutinitas. Tak hanya itu bau mulut atau dikenal dengan halitosis adalah suatu hal yang sering jadi keluhan.

Rasa percaya diri seseorang bisa berkurang jika mengalami bau mulut ini. Untuk itu, perlu melakukan beberapa cara agar bau mulut bisa menghilang.

BACA JUGA:Begini 5 Tips Mengatasi Bau Mulut Karena Asam Lambung, Sederhana Tapi Ampuh, Kamu Wajib coba!

Dilansir dari laman alodokter, berikut ini ada beberapa cara agar bau mulut menghilang.

1. Rajin menyikat gigi dan lidah

Salah satu cara mengatasi bau mulut, kamu bisa menyikat gigi secara rutin dengan minimal dua kali sehari. Sehingga kamu tetap dapat menjaga kebersihan gigi dan mulut.

Menyikat gigi dapat dilakukan setelah makan dan sebelum tidur di malam harinya. Kamu juga perlu memastikan bahwa sudah menyikat gigi secara menyeluruh, terlebih di sela-selanya.

BACA JUGA:12 Manfaat Timun untuk Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Bau Mulut, Yuk Cek Kandungan dan Kasiat Lainnya

Tak hanya gigi saja, lidah pun perlu dibersihkan atau disikat guna menghilangkan bakteri serta sisa-sisa makanan yang masih menempel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: