dempo

Sering Muncul di Tempat yang Sama, Inilah 4 Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat, Bikin Frustasi

Sering Muncul di Tempat yang Sama, Inilah 4 Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat, Bikin Frustasi

Ilustrasi. Sering Muncul di Tempat yang Sama, Inilah 4 Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat, Bikin Frustasi--(Sumber Foto: web/Pixabay)

Jika memang ada keinginan untuk memencet jerawat, sebaiknya konsultasikan dengan ahli kulit untuk memastikan proses yang dilakukan benar-benar bersih dan tidak menyebabkan jerawat kambuh.

4. Jenis Jerawat Kistik

Jerawat kistik adalah salah satu jenis jerawat yang sering muncul pada area kulit wajah yang sama, apalagi kulit wajah berminyak dan mengalami ketidakseimbangan hormon.

BACA JUGA:Inilah 5 Jenis Kacang Tersehat Menurut Studi, Aman Buat Diet dan Ngemil di Rumah

Jerawat jenis ini terbentuk akibat kista yang berada dilapisan kulit yang lebih dalam, disebabkan oleh kombinasi minyak, bakteri, dan sel kulit yang terperangkap di dalam pori-pori.

Kondisi ini ditandai dengan ciri benjolan besar, meradang berwarna merah di bawah lapisan permukaan kulit, terasa nyeri apabila dipegang, bernanah dan terlihat 

BACA JUGA:Jangan Diteruskan! Ini Tanda Produk Skincare Tidak Cocok dengan Kulitmu

Mengatasi jerawat kistik memang lebih menantang jika dibandingkan dengan jenis jerawat lainnya. Pengobatan dengan obat yang dijual bebas pun seringkali tidak cukup efektif.

Tidak jarang jerawat kistik meninggalkan bekas seperti lubang pori yang besar serta membuat tekstur wajah menjadi tidak rata.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Skincare untuk Cerahkan Wajah, Kulit Glowing Bukan Lagi Impian

Itulah dia 4 faktor penyebab munculnya jerawat di tempat yang sama. Semoga membantu dan bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: