dempo

Pertamina Pantau Pengisian BBM di SPBU Wilayah Bengkulu, Pastikan Penyaluran Tak Ada Hambatan

Pertamina Pantau Pengisian BBM di SPBU Wilayah Bengkulu, Pastikan Penyaluran Tak Ada Hambatan

Guna memastikan penyaluran BBM Subsidi sampai ke masyarakat, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel dan Hiswana Migas melakukan pengecekan langsung ke beberapa SPBU di wilayah Bengkulu yang dilaksanakan pada Senin, 10 Juni 2024.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Guna memastikan penyaluran BBM Subsidi sampai ke masyarakat, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel dan Hiswana Migas bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) di BENGKULU, dan Aparat Penegak Hukum (APH) melakukan pengecekan langsung ke beberapa SPBU di wilayah BENGKULU yang dilaksanakan pada Senin, 10 Juni 2024.

Dari hasil pengecekan mengungkapkan, pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) tersedia normal dan mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Beberapa SPBU yang didatangi secara langsung diantaranya SPBU 24.383.06, SPBU 24.383.34, SPBU 24.382.04, SPBU 24.382.05, dan SPBU 24.382.26.

BACA JUGA:Pemprov Kontrak Jasa EO Rp600 Juta sebagai Penyelenggara Festival Tabot 2024

Sales Branch Manager Pertamina Patra Niaga Wilayah Bengkulu, Wiwiet Wijaya menjelaskan, bahwa Pertamina terus memastikan distribusi BBM berjalan dengan lancar dan aman.

"Alhamdulillah, hari ini kita bersama Pemda dan APH serta Hiswana Migas melakukan kunjungan ke beberapa SPBU dan hasilnya aman. Masyarakat tidak perlu khawatir terkait ketersediaan BBM, karena Pertamina akan selalu memastikan distribusinya berjalan dengan aman," jelas Wiwiet.

BACA JUGA:Didampingi Pjs Kades, Tersangka Penyegel Kantor Desa Dusun Baru Penuhi Panggilan Polisi

Sebagai informasi, untuk rata-rata konsumsi harian BBM jenis Biosolar di wilayah Bengkulu sekitar 285 Kilo Liter (KL) per hari dan jenis Pertalite sekitar 674 KL per hari.

Di kesempatan yang sama, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Pebrian Staferi mengungkapkan bahwa dalam kunjungannya kali ini ke beberapa SPBU untuk memastikan ketersediaan stok BBM di SPBU mencukupi kebutuhan masyarakat khususnya wilayah Bengkulu.

BACA JUGA:Rp4 Miliar Lebih TGR Pemkab Bengkulu Tengah, Sekretariat Dewan Terbesar

"Untuk masyarakat tidak perlu khawatir insyaAllah Pertamina bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan terus berkolaborasi untuk memastikan stok BBM aman dan selalu tercukupi. Masyarakat juga tidak perlu panik apalagi melakukan pembelian BBM yang secara berlebihan dan berujung penimbunan," tuturnya.

BACA JUGA:Pemkab Sambut Baik Penetapan Kabupaten Seluma Jadi Tuan Rumah MTQ ke-37

Triatmajaya salah satu konsumen mengatakan selama satu minggu ini tidak ada kendala dan dapat mengisi BBM seperti biasa.

"Alhamdulillah pembelian BBM normal seperti biasa, untuk pengisian BBM ke kendaraan saya biasanya 1 sampai 2 kali dalam seminggu," ungkapnya.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Sampaikan Nota Pendapat atas Raperda Penyandang Disabilitas dan Pondok Pesantren

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: