dempo

Tidak Hanya Manis, Ini 6 Fakta Menarik Buah Pisang, Kaya Nutrisi dan Baik untuk Kesehatan

Tidak Hanya Manis, Ini 6 Fakta Menarik Buah Pisang, Kaya Nutrisi dan Baik untuk Kesehatan

Ilustrasi. Tidak hanya manis, ini fakta menarik buah pisang, kaya nutrisi dan baik untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Sebagaimana diketahui buah pisang memiliki manfaat dan kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu ada beberapa fakta menarik tentang buah berkulit kuning ini.

Tidak hanya memiliki rasa manis, buah pisang juga menjadi salah satu sumber energi. Bahkan dapat juga dijadikan beragam jenis makanan.

BACA JUGA:Terungkap, Ini 6 Manfaat Kulit Pisang yang Jarang Diketahui, Dapat Merawat Kulit Wajah

Siapa yang tidak mengenal pisang? Buah populer ini ternyata cukup digemari banyak orang. Diketahui buah ini dapat menjaga fungsi jantung hingga sirkulasi darah.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta menarik tentang pisang yang perlu diketahui.

BACA JUGA:8 Manfaat Buah Pisang Ini Sayang Dilewatkan, Ampuh Mengurangi Mual Saat Hamil

1. Kaya Nutrisi

Diketahui buah pisang kaya akan nutrisi, seperti kandungan vitamin, protein, karbohidrat, serat, kalium, hingga magnesdium.

Berkat kandungan tersebut, buah pisang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Bahkan dapat menjadi sumber energi yang dibutuhkan tubuh.

BACA JUGA:Pernah Dinobati Jadi Camilan Terenak di Dunia, Ini 5 Resep Pisang Goreng Crispy dan Enak

2. Bagian kulit pisang bisa Dimanfaatkan

Tidak hanya buahnya, kulit pisang juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Bahkan dapat digunakan sebagai pupuk organik hingga sebagai pemutih gigi alami.

3. Asal usul buah pisang

Fakta lainnya diketahui buah pisang merupakan buah paling tua dalam sejarah. Selain itu, buah ini dapat ditemukan di Asia tenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: