KPU

Seluruh Wilayah Provinsi Bengkulu Berpotensi Diguyur Hujan dalam 3 Hari ke Depan

Seluruh Wilayah Provinsi Bengkulu Berpotensi Diguyur Hujan dalam 3 Hari ke Depan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisiska (BMKG) Bengkulu mengeluarkan peringatan dini cuaca yang menyebutkan bahwa seluruh wilayah di Provinsi Bengkulu berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat dalam tiga hari ke depan.--(Sumber Foto: Imron/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisiska (BMKG) BENGKULU mengeluarkan peringatan dini cuaca yang menyebutkan bahwa seluruh wilayah di Provinsi BENGKULU berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai angin kencang dan petir, dalam tiga hari ke depan, mulai 11-13 Juni 2024.

Hal ini disampaikan oleh Lingga Olivia, SST Prakirawan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisiska (BMKG) Bengkulu, berdasarkan data yang diperbaharui BMKG Bengkulu pada Selasa 11 Juni 2024 pukul 10.00 WIB.

BACA JUGA:Pemuda Kepahiang Cabuli Remaja 16 Tahun Modusnya Dijanjikan Menikah

Mulai tanggal 11 hingga 13 Juni 2024, potensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir terjadi di seluruh wilayah di Provinsi Bengkulu, yakni Kabupaten Bengkulu Selatan, Seluma, Lebong, Mukomuko, Bengkulu Utara, Kepahiang, Rejang Lebong, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, dan Kaur.

Ia menyebut, di tanggal 11 Juni 2024 di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan, dan Kaur. 

BACA JUGA:Kurangnya Kesadaran Pakai Masker Picu Kenaikan Kasus ISPA di Provinsi Bengkulu

Kemudian di tanggal 12 Juni 2024 Kabupaten Seluma, Bengkulu Utara, Lebong, Bengkulu Tengah dan Bengkulu Selatan. 

"Sedangkan di tanggal 13 Juni terjadi di Kabupaten Bengkulu Utara, Mukomuko, Lebong, Rejang Lebong, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu dan Kabupaten Seluma," sambung Lingga Olivia, di kantor BMKG Bengkulu.

BACA JUGA:Paksa Pemda Penuhi NPHD, KPU Kepahiang Dinilai Hambur-hamburkan Anggaran Hibah

Hal ini disebabkan adanya belokan udara yang memicu konvergensi sehingga terdapat banyak uap air di sekitar wilayah Provinsi Bengkulu.

"BMKG berharap masyarakat Provinsi Bengkulu mewaspadai cuaca di hari tersebut, karena diprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat ada di dua hari ke depan," katanya.

BACA JUGA:DPW Partai Perindo Gelar UKK Cakada se-Provinsi Bengkulu, Kerucutkan 1 Nama Penerima Rekomendasi

Tambah Lingga Olivia, dirinya juga mengimbau agar masyarakat di Provinsi Bengkulu yang berencana berpergian agar mempersiapkan jas hujan jika berkendara menggunakan sepeda motor.

Untuk pengguna kendaraan roda empat atau mobil agar mewasapadai pohon besar serta menyiapak vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh dan selalu update mengenai informasi terkini seputar cuaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: