dempo

9 Makanan Pemicu Asam Lambung Naik yang Wajib Dihindari, Makanan Tinggi Lemak hingga Minuman Bersoda

9 Makanan Pemicu Asam Lambung Naik yang Wajib Dihindari, Makanan Tinggi Lemak hingga Minuman Bersoda

9 makanan pemicu asam lambung naik yang wajib dihindari, makanan tinggi lemak hingga minuman bersoda--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Banyak orang yang menyukai kopi karena dapat menghilangkan kantuk. Namun mereka yang memiliki maag tentu harus berhati-hati saat mengkonsumsi kopi karena kandungan kafein di dalamnya dapat mengendurkan katups esofagus bawah sehingga meningkatkan resiko refluks asam lambung. 

Kopi memang terasa enak, dan banyak masyarakat yang menyukai minuman yang satu ini biasanya mengerti efek samping dari konsumsi kopi pada penderita asam lambung. Kopi dapat merangsang sekresi asam lambung yang memperparah heartburn. 

BACA JUGA:8 Manfaat Black Garlic untuk Kesehatan, Cegah Komplikasi Penyakit Asam Lambung hingga Atasi Diabetes

9. Minuman Bersoda 

Minuman yang satu ini memiliki efek yang sama seperti kafein, yaitu mengendurkan katup esofagus. Selain itu, minuman bersoda juga dapat meningkatkan tingkat keasaman pada lambung. 

Oleh sebab itu, sebaiknya hindari konsumsi minuman bersoda ini agar kondisi asam lambung tidak menjadi semakin parah. 

BACA JUGA:Sederet Buah Manis ini Cocok di Konsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Yuk Cek Daftarnya Hanya di Sini

Demikian 9 jenis makanan pemicu asam lambung yang sebaiknya dihindari jika kamu menderita asam lambung. Karena asam lambung bisa sangat berbahaya, sebaiknya kurangi konsumsi makanan yang dapat menjadi pemicu asam lambung ini. Semoga bermanfaat!(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: