dempo

6 Fakta Menarik Buah Jeruk yang Sayang Dilewatkan, Tidak Hanya Baik untuk Kesehatan

6 Fakta Menarik Buah Jeruk yang Sayang Dilewatkan, Tidak Hanya Baik untuk Kesehatan

Ilustrasi. Fakta menarik buah jeruk yang sayang dilewatkan, tidak hanya baik untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Buah jeruk tidak hanya memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan. Namun, ada beberapa fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Jeruk merupakan buah yang cukup populer dan banyak digemari. Sehingga tak heran juga banyak yang memanfaatkannya untuk dijadikan makanan maupun minuman.

BACA JUGA:5 Fakta Menarik Stroberi yang Tidak Diketahui, Bukan Buah Sebenarnya?

Pasalnya buah jeruk kaya vitamin dan mineral, misalnya vitamin C, B1, folat, hingga potassium. Diketahui pula buah ini mengandung sekitar 87 persen air.

Inilah kenapa buah jeruk dapat mencegah dan mengatasi seseorang yang mengalami dehidrasi. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta menarik buah jeruk yang perlu diketahui.

BACA JUGA:Tidak Hanya Manis, Ini 6 Fakta Menarik Buah Pisang, Kaya Nutrisi dan Baik untuk Kesehatan

1. Jeruk kaya akan vitamin C

Buah jeruk memiliki kandungan vitamin yang banyak dibandingkan dengan buah lainnya. Bahkan bukan hanya buahnya saja, kulit jeruk juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.

Dalam satu jeruk terdapat sekitar 88 persen kandungan vitamin C di dalamnya. Selain itu, vitamin ini punya manfaat dalam pertumbuhan, tubuh, mencegah infeksi, hingga mengonbati luka.

BACA JUGA:Sederet Fakta Menarik Buah Ceri, Ternyata Punya Vitamin C 100x Buah Jeruk, Lho! Cek Fakta Lainnya

Diketahui jeruk mempunyai sifat pertahanan yang cukup tinggi terhadap penyakit. Kemudian pohon jeruk umumnya dapat mati karena beberapa hal, seperti faktor pencahayaan.

2. Kaya potassium

Bukan hanya pisang yang memiliki potassium, buah jeruk ternyata memiliki patassium yang tinggi. Sehingga tak heran jika buah ini cukup digemari banyak orang.

BACA JUGA:6 Fakta Menarik Hari Raya Idul Adha yang Jarang Diketahui, Bukan Hanya Perayaan Kurban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: