dempo

Bahaya Mengonsumsi Susu dengan 5 Makanan Ini, Cek di Sini Daftarnya

Bahaya Mengonsumsi Susu dengan 5 Makanan Ini, Cek di Sini Daftarnya

Bahaya Mengonsumsi Susu dengan 5 Makanan Ini, Cek di Sini Daftarnya--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Mengonsumsi buah jeruk dan susu secara bersamaan dapat menyebabkan gejolak di perut hingga menyebabkan l muntah atau sakit perut.

Jika ingin mengonsumsi susu dan buah-buahan, maka konsumsilah susu minimal dua jam setelah makan buah.

BACA JUGA:Cara Mudah Redakan Pilek, Cukup Konsumsi Minuman Susu Kunyit Ini, Begini Membuatnya

2. Pisang

Makanan yang tidak cocok dikonsumsi bersamaan dengan susu selanjutnya adalah pisang. Susu dan pisang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi secara bersamaan.

Kombinasi antara susu dan pisang tergolong berat dan bisa membuat tubuh cepat merasa lelah karena membutuhkan waktu lama untuk mencernanya. Oleh karena itu, sebaiknya hindari mengonsumsi pisang dengan susu.

BACA JUGA:Cek 6 Resep Minuman Segar dan Nikmat Ini, Ada Kopi Susu Brown Sugar hingga Jelly Milk Tea

3. Melon

Melon menjadi makana selanjutnya yang tidak cocok dikonsumsi bersamaan dengan susu. Melon dikenal sebagai buah yang kaya akan kandungan air dan susu yang bersifat pencahar.

Jika keduanya digabungkan, bisa memicu masalah lambung pada lambung. Oleh karena itu, kombinasi ini sebaiknya dihindari.

Melon sebaiknya dikonsumsi setelah 2 atau 3 jam setelah minum susu. Ini lebih baik ketimbang harus mengonsumsi keduanya secara bersama.

BACA JUGA:Berlaga Nanti Malam, Intip Susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Guinea dan Jadwal Live Streamingnya di Sini

4. Ikan

Selain itu, ada pula ikan yang tidak cocok dimakan bersamaan dengan susu. Ikan memang dikenal sebagai salah satu makanan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, namun susu dan ikan sebaiknya tidak dikonsumsi bersamaan.

Hal ini bisa memicu masalah pencernaan salah satunya sakit perut. Selain itu, masalah yang berkaitan dengan kulit juga bisa terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: