dempo

6 Penyebab Penyakit Jantung yang Sering Diabaikan, Obesitas hingga Kebiasaan Merokok

6 Penyebab Penyakit Jantung yang Sering Diabaikan, Obesitas hingga Kebiasaan Merokok

Ilustrasi. 6 penyebab penyakit jantung yang sering diabaikan, obesitas hingga kebiasaan merokok--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui faktor resiko yang menjadi penyebab penyakit jantung agar kamu dapat menghindari penyebab-penyebab tersebut. 

Untuk itu, berikut telah BETV rangkum beberapa informasi mengenai penyebab penyakit jantung yang dapat kamu simak dalam artikel ini. 

BACA JUGA:12 Manfaat Kopi untuk Kesehatan Tubuh, Turunkan Berat Badan hingga Jaga Kesehatan Jantung

Penyebab Penyakit Jantung

1. Faktor Keturunan

Penyebab pertama yang dapat mengakibatkan seseorang mengalami penyakit jantung adalah faktor keturunan. Hal ini tentunya tidak bisa dihindari karena telah menjadi riwayat keluarga. 

Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui apakah ada anggota keluarga yang mengalami atau menderita penyakit ini agar dapat membantu kamu menghindari penyakit ini. 

BACA JUGA:8 Manfaat Buah Cepokak untuk Kesehatan. Atasi Asam Urat hingga Cegah Masalah Jantung

Jika terdapat seseorang yang memiliki riwayat penyakit jantung, maka kamu perlu terus menerapkan pola hidup sehat untuk dapat meminimalisir resiko penyakit jantung ini. 

2. Obesitas 

Obesitas juga dapat menjadi penyebab penyakit jantung lantaran kondisi ini dapat mempengaruhi kadar lipid plasma yang cenderung memperberat proses aterosklerosis.

BACA JUGA:6 Manfaat Buah Kedondong untuk Kesehatan, Jaga Mata hingga Kurangi Resiko Sakit Jantung

Aterosklerosis sendiri merupakan penyempitan dan pengerasan pembuluh darah arteri akibat penumpukan plak pada dinding pembuluh darah. Obesitas juga dapat memperberat kerja jantung secara terus menerus. 

Penumpukan lemak berlebih pada penderita obesitas dapat memicu dan meningkatkan penyakit jantung koroner sehingga pastikan untuk menjaga berat badan tetap ideal. 

BACA JUGA:Catat! Ini 6 Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan, Salah Satunya Jaga Kesehatan Jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: