dempo

12 Manfaat Kopi untuk Kesehatan Tubuh, Turunkan Berat Badan hingga Jaga Kesehatan Jantung

12 Manfaat Kopi untuk Kesehatan Tubuh, Turunkan Berat Badan hingga Jaga Kesehatan Jantung

12 manfaat kopi untuk kesehatan tubuh, turunkan berat badan hingga jaga kesehatan jantung--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Manfaat kopi untuk kesehatan tubuh sangat beragam dan tidak hanya sekedar untuk menghilangkan kantuk saja seperti yang selama ini telah diyakini oleh banyak orang. 

BACA JUGA:Kopi dan Teh Pantang Dikonsumsi Bersama 5 Jenis Makanan Ini, Efeknya Bisa Picu Penyakit Kronis

Kopi memang seringkali dimanfaatkan oleh banyak orang sebagai penghilang rasa kantuk yang muncul saat sedang beraktifitas terutama saat tengah bergadang, meski sebenarnya manfaat kopi untuk tubuh lebih dari itu. 

Kandungan yang ada di dalam kopi yang berperan untuk menghilangkan rasa kantuk sekaligus memberikan energi tersebut untuk tubuh. 

BACA JUGA:Intip Sederet Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersama Kopi dan Teh, Ada Lemon hingga Yogurt

Melansir dari laman gramedia.com, kopi mengandung setidaknya 80 hingga 100 miligram kafein dalam secangkir kopi 8 ons. Minum kopi di pagi hari bisa membantu seseorang untuk menaikkan energi dan semangat. 

Meski di saat yang bersamaan kopi juga seringkali dikaitkan dengan hal-hal negatif apabila terlalu sering dikonsumsi, contohnya seperti dapat menyebabkan penyakit asam lambung yang akrab dengan penikmat kopi

BACA JUGA:Harga 2 Komoditas Pertanian di Seluma: TBS Sawit Turun, Biji Kopi Makin Naik

Meski demikian, minuman yang satu ini sebenarnya memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. Kopi mengandung sejumlah nutrisi yang pastinya bermanfaat untuk tubuh seperti vitamin B2, Vitamin B3, magnesium, kalium hingga antioksidan. 

Kopi sebagai komoditas dalam negeri juga pastinya telah begitu akrab di kalangan masyarakat dan dikonsumsi sehari-hari oleh mayoritas masyarakat Indonesia. 

BACA JUGA:Cek 6 Resep Minuman Segar dan Nikmat Ini, Ada Kopi Susu Brown Sugar hingga Jelly Milk Tea

Kopi memang seringkali dikaitkan dengan beragam masalah kesehatan, namun sebenarnya kopi memiliki segudang manfaat yang bisa kamu peroleh jika dikonsumsi. 

Lantas apa saja manfaat dari mengonsumsi kopi? BETV telah merangkum beberapa manfaat kopi untuk kesehatan yang bisa kamu simak dalam artikel di bawah ini. 

BACA JUGA:Hasil Panen Merosot, Kenaikan Harga Kopi Tak Bikin Petani di Seluma Untung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: