dempo

12 Manfaat Kopi untuk Kesehatan Tubuh, Turunkan Berat Badan hingga Jaga Kesehatan Jantung

12 Manfaat Kopi untuk Kesehatan Tubuh, Turunkan Berat Badan hingga Jaga Kesehatan Jantung

12 manfaat kopi untuk kesehatan tubuh, turunkan berat badan hingga jaga kesehatan jantung--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Selain menjaga kesehatan hati, kopi juga dapat menjaga kesehatan jantung karena dapat menurunkan resiko gangguan jantung. 

Seperti yang terdapat dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry, jurnal tersebut menjelaskan bahwa orang yang sering mengonsumsi kopi hitam sebanyak tiga hingga lima kali mengalami penurunan resiko gangguan jantung sebesar 15%. 

BACA JUGA:Cuma Pakai Satu Bahan Alami Kulit Langsung Glowing! Ini 3 Cara Memutihkan Wajah Pakai Bubuk Kopi, Yuk Coba

Di saat yang bersamaan, kopi juga dapat menurunkan resiko stroke sebanyak 20% dibandingkan dengan mereka yang tidak minum kopi sama sekali. 

9. Mengurangi Resiko Batu Empedu

Kandungan di dalam kopi mampu mencegah pembentukan kolesterol yang dapat menyebabkan pembentukan kristal atau batu di dalam kantung empedu karena kandungan di dalam kopi dapat merangsang kontraksi di kantung dan meningkatkan aliran empedu sehingga kolesterol tidak menumpuk. 

BACA JUGA:Dibuang Sayang! Biji Salak Ternyata Ada Manfaat, Yuk Bikin Kopi Sehat Tanpa Kafein, Begini Cara Membuatnya

10. Meningkatkan Kualitas Olahraga

Kopi juga dapat membantu meningkatkan kualitas olahraga karena dapat menimbulkan peningkatan kekuatan otot, daya tahan dan kekuatan sekaligus mengurangi rasa sakit saat olahraga. 

Oleh sebab itu, meminum kopi dapat membantu tubuh menjadi lebih kuat selama olahraga dan menghasilkan pengingkatan kekuatan otot serta daya tahan yang jauh lebih baik. 

BACA JUGA:Minuman Kopi Jahe, Khasiatnya Luar Biasa Untuk Tubuh, Pria Dianjurkan Minum

11. Mengurangi Resiko Kanker

Melansir dari laman Havard School of Public Health, kopi diketahui dapat mempengaruhi perkembangan kanker yang dimulai dari permulaan hingga kematian sel kanker. 

Kandungan kafein yang terdapat dalam kopi dapat mengganggu pertumbuhan dan penyebaran sel kanker.

American Cander Society juga menyebutkan bahwa terdapat beberapa penelitian bahwa kopi dapat menurunkan beberapa jenis kanker seperti kanker prostat, kanker mulut atau tenggorokan, kanker endometrium dan kanker hati. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: