dempo

Jaksa Agung Apresiasi Upaya STIH Adhyaksa dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan

Jaksa Agung Apresiasi Upaya STIH Adhyaksa dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan

Jaksa Agung Prof. Dr. ST Burhanuddin, S.H., M.M. selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa memberikan sambutan pada kegiatan penutupan asesmen lapangan (Akreditasi oleh BAN-PT) terhadap STIH Adhyaksa. --(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Jaksa Agung Prof. Dr. ST Burhanuddin, S.H., M.M. selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa memberikan sambutan pada kegiatan penutupan asesmen lapangan (Akreditasi oleh BAN-PT) terhadap STIH Adhyaksa.  

Kegiatan ini berlangsung di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Adhyaksa, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat 14 Juni 2024.

BACA JUGA:Sambut Idul Adha, Jaksa Agung Tekankan Semangat Rela Berkorban dan Kepedulian Sosial

Jaksa Agung memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Ketua STIH Adhyaksa beserta seluruh Tim Asesmen Lapangan/Akreditasi.

Sebab telah bekerja keras melakukan asesmen demi menjamin kualitas mutu pendidikan di kampus STIH Adhyaksa.

"Berbicara mengenai akreditasi, pasti tidak bisa jauh dari penilaian kualitas dan mutu pendidikan. Akreditasi ini memegang peranan penting pada keberlangsungan lembaga dalam menjalankan visi dan misi," ujar Jaksa Agung.

BACA JUGA:Jaksa Agung ST Burhanuddin Lantik 36 Pejabat di lingkup Kejaksaan Agung, Ini Daftarnya

Menurutnya, salah satu keutamaan akreditasi adalah untuk menjamin kualitas dan mutu pendidikan sesuai dengan standar perguruan tinggi.

Sehingga nantinya dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas. 

Oleh sebab itu, STIH Adhyaksa melakukan berbagai upaya agar dapat mencapai akreditasi dengan predikat unggul.

"Hal ini semakin menguatkan bahwa adanya akreditasi ini merupakan langkah yang tepat untuk semakin meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas lulusan STIH Adhyaksa agar bisa berdaya saing unggul, khususnya dalam perkembangan ilmu hukum saat ini yang semakin progresif," imbuh Jaksa Agung.

BACA JUGA:Kejati Bengkulu Gelar Ekspose Pengajuan Restorative Justice Perkara Penganiayaan

Menurut Jaksa Agung, setidaknya ada tiga hal utama yang dihasilkan dari adanya akreditasi. Pertama, akreditasi menjadi salah satu indikator atau cerminan kualitas pendidikan. 

Kemudian akreditasi juga memberikan dampak yang besar bagi lulusan yang akan terjun ke dunia kerja. Sebab lembaga pencari kerja secara tidak langsung akan melihat akreditasi atau melihat mutu pendidikan lulusan dari akreditasi yang diperoleh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: