dempo

MIS Al-Islam Karang Pulau: Sekolah di Pedesaan yang Mengalami Kemajuan Pesat

MIS Al-Islam Karang Pulau: Sekolah di Pedesaan yang Mengalami Kemajuan Pesat

MIS Al-Islam Karang Pulau. --(Sumber Foto: Google Maps)

BENGKULU, BETVNEWS - Madrasah Ibtidaiyah Swasta yang berdiri sejak 2009 ini merupakan sekolah dasar di pedesaan, tepatnya di Desa Karang Pulau Kecamatan Putri Hijau Kabupaten BENGKULU utara.

Sekolah ini telah banyak sekali melewati alur kemajuan sangat pesat, dari mulai bangunan, tenaga pengajar, peserta didik sampai teknologi.

BACA JUGA:UKT Tidak Jadi Naik, Apa Alasannya? 

Awal berdirinya sekolah ini hanyalah bangunan sederhana yang masih jauh dari kata layak. Namun seiring berjalannya waktu setelah memiliki peserta didik dan tenaga pengajar yang mencukupi, berbagai proposal diajukan untuk menjadikan sekolah ini lebih layak lagi dan tidak tertinggal.

Saat ini diketahui Madrasah Ibtidaiyah Al-Islam terakreditasi B dengan nilai 84 (Akreditasi tahun 2019) dari BAN-S/M (Badan Akreditasi Nasional) Sekolah/Madrasah. 

Hal ini membuktikan kemajuan yang di capai sekolah memuaskan. 

BACA JUGA:Ingin Indonesia Emas tapi UKT Bikin Cemas: Sebut Pendidikan Tinggi Adalah Kebutuhan Tersier

Kini berbagai fasilitas sudah cukup lengkap dan modern, ada perpustakaan yang menyediakan banyak buku untuk sumber-sumber pengetahuan siswa. 

Bahkan sudah memiliki mushala sendiri yang cukup untuk seluruh murid dan guru sholat berjamaah serta melakukan kegiatan keagamaan lainnya.

Selain fasilitas yang memadai, sekolah ini juga memiliki segudang prestasi didalamnya.

BACA JUGA:Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Bahas Raperda Penyandang Disabilitas dan Pendidikan Pesantren

Banyak juara yang diraih hingga tingkat nasional, seperti pada tahun 2018, dua siswa Madrasah Ibtidaiyah Al-Islam Karang Pulau berhasil meraih juara 1 dalam seleksi kompetisi sains matrasah (KSM) tingkat Provinsi Bengkulu yang diselenggarakan pada tanggal 25 Juli 2018 di Kota Bengkulu dan dapat melanjutkan ke tingkat nasional untuk membawa nama baik sekolah.

Kini, Madrasah Ibtidaiyah Al-Islam pun telah menjadi sekolah dasar Islam unggul di desa itu, dan mengalami perubahan 180 derajat dari sebelumnya. 

BACA JUGA:Hari Pendidikan Nasional, Diknas Kota Bengkulu Terus Optimalkan Kurikulum Merdeka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: