KPU

Tetap Bugar Usai Idul Adha dengan 4 Asupan Makanan Sehat Ini, Bantu Hempas Kolesterol Jahat

Tetap Bugar Usai Idul Adha dengan 4 Asupan Makanan Sehat Ini, Bantu Hempas Kolesterol Jahat

Ilustrasi. Asupan makanan sehat setelah idul adha agar tubuh tetap bugar--(Sumber : Doc/BETV)

Asupan Makanan Sehat Setelah Idul Adha

1. Sayuran

Asupan makanan pertama yang perlu kamu konsumsi setelah hari raya idul Adha adalah sayuran. Dengan mengonsumsi sayuran ini dapat mencukupi kebutuhan nutrisi penting di dalam tubuh. 

Saat mengonsumsi sayuran ini, pastikan jika sayuran yang dikonsumsi tidak diolah dengan menggunakan santan katena justru dapat membuat trkanan darah dan kolesterol semakin meningkat. 

BACA JUGA:Ribuan Warga Muhammadiyah Bengkulu Padati Jalan Soeprapto Gelar Salat Idul Adha 1445 H

Dengan mengonsumsi sayuran yang kaya akan serat, maka asupan makanan yang satu ini dapat membantu tubuh untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam dalah sehingga dapat menekan resiko terjadinya penyakit jantung. 

Tidak hanya itu, mengonsumsi sayuran juga dapat mendukung fungsi usus yang lebih sehat serta dapat mengurangi sembelit. Di saat bersamaan, kandungan serat yang tinggi ini juga dapat membantu memberikan rasa kenyang lebih lama. 

BACA JUGA:Salat Idul Adha di Masjid Agung At-Taqwa, Pj Walikota Ajak Masyarakat Pertahankan Semangat Berkurban

2. Buah-buahan

Selain sayuran, sebaiknya kamu juga banyak mengonsumsi buah-buahan setelah hari raya idul Adha untuk dapat mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral di dalam tubuh. 

Dengan mengonsumsi buah-buahan, maka asupan vitamin C, vitamin A, antioksidan, dan juga mineral lainnya dapat terpenuhi. 

BACA JUGA:Baca Niat Ini Sebelum Sholat Idul Adha, Cukup Lakukan 2 Rakaat, Begini Tata Caranya

Bukan hanya itu saja, dengan mengonsumsi buah-buahan, kamu juga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi penting seperti kalium, serat, dan asam folat. 

Jika kamu telah mengonsumsi daging bersantan di hari raya idul adha, maka kamu dapat mengonsumsi jeruk, semangka, pisang, dan juga strawberry. 

BACA JUGA:Lebaran Idul Adha Tiba, Berikut 8 Tips Merebus Daging Kurban Tanpa Presto, Dijamin Empuk Tidak Alot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: