dempo

Kodim 0407 Kota Bengkulu Sembelih 5 Ekor Sapi, Daging Kurban Dibagikan untuk Warga Sekitar

Kodim 0407 Kota Bengkulu Sembelih 5 Ekor Sapi, Daging Kurban Dibagikan untuk Warga Sekitar

Usai salat Idul Adha 1445 Hijiriah2024 Masehi, Kodim 0407 Kota Bengkulu bersama masyarakat sekitar melaksanakan pemotongan hewan kurban, pada Senin 17 Juni 2024 pukul 08.00 WIB.--(Sumber Foto: Imron/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Usai salat Idul Adha 1445 Hijiriah2024 Masehi, Kodim 0407 Kota BENGKULU bersama masyarakat sekitar melaksanakan pemotongan hewan kurban, pada Senin 17 Juni 2024 pukul 08.00 WIB.

Dandim 0407 Kota Bengkulu, Kolonel Inf. Widi Rahman, S.H., M.Si, menjelaskan, bahwa pada Idul Adha tahun ini Kodim 0407 Kota Bengkulu menyembelih sebanyak 5 ekor sapi kurban.

Kelima sapi kurban ini disembelih di tiga tempat yang berbeda. 

BACA JUGA:Polres Kepahiang Sembelih 7 Ekor Hewan Kurban, Dibagikan ke Masyarakat dan Panti Asuhan

"Alhamdulillah tahun ini terkumpul 5 ekor hewan kurban, terdiri dari sapi semua. Tiga ekor sapi kita potong di sini, satunya di Tahfidz Quran yang berlokasi di Betungan, dan satu lagi ada di Padat Karya," ujarnya, Senin 17 Juni 2024 pukul 08.50 WIB. 

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Serahkan Sapi Kurban Presiden Jokowi ke Warga Desa Kertapati Bengkulu Tengah

Lanjut Dandim 0407, dengan adanya semangat berkurban pada tahun ini, semoga menjadi amal baik dan diterima oleh Allah SWT.

"Maka dengan adanya semangat berkurban di hari raya tahun ini kita bisa meneladani keimanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Semoga ini menjadi barokah, semangat berbagi kepada kita semua sehingga kita semua bisa menikmati dan tentunya jadi pahala untuk kita semua," ujarnya saat wawancara dengan BETVNEWS di Kodim 0407 Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Jumlah Hewan Kurban Kota Bengkulu Capai 2.380 Ekor, Terbanyak di Kecamatan Selebar

Tambah Kolonel Inf. Widi Rahman, S.H., M.Si, daging kurban setelah dipotong akan langsung dibagikan oleh anggota Makodim kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. 

BACA JUGA:Warga Binaan Lapas Curup Ikut Berkurban di Momen Iduladha 2024

"Daging kurban ini akan kita bagikan ke seputaran masyarakat sekitar, rekan-rekan media, anak-anak Tahfidz Quran, masyarakat seputaran RT 11 Padat Karya dan anggota Makodim tentunya," tutup Kolonel Inf. Widi Rahman, S.H., M.Si. (Imron)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: