dempo

Gubernur Rohidin Serahkan Sapi Kurban Presiden Jokowi ke Warga Desa Kertapati Bengkulu Tengah

Gubernur Rohidin Serahkan Sapi Kurban Presiden Jokowi ke Warga Desa Kertapati Bengkulu Tengah

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai menunaikan salat Iduladha langsung menyerahkan sapi bantuan Presiden Jokowi ke warga Desa Kertapati Kecamatan Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah pada Senin 17 Juni 2024.--(Sumber Foto: Ronal/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Gubernur BENGKULU Rohidin Mersyah usai menunaikan salat Iduladha langsung menyerahkan sapi bantuan Presiden Jokowi ke warga Desa Kertapati Kecamatan Pagar Jati Kabupaten BENGKULU Tengah pada Senin 17 Juni 2024.

Sapi jenis limosin bantuan Presiden Jokowi ini beratnya hampir mencapai 1 ton didatangkan dari Kabupaten Seluma dan secara langsung oleh Gubernur ke panitia kurban Desa Kertapati.

BACA JUGA:Mengenal 7 Tradisi Perayaan Idul Adha di Berbagai Negara, Salah Satunya Ritual Pesta Kurban

Gubernur menyampaikan sapi kurban ini merupakan sebagai pengikat rasa kedekatan presiden dengan masyarakat.

Gubernur Rohidin juga mengucapkan terima kasih atas suasana kebersamaan dan kekeluargaan yang diciptakan warga Desa Kertapati.

BACA JUGA:Warga Binaan Lapas Curup Ikut Berkurban di Momen Iduladha 2024

"Pihak panitia kurban nanti silahkan sapi bantuan Presiden Jokowi yang beratnya hampir 1 ton ini untuk dikurbankan dan di bagikan ke seluruh warga Desa Kertapati," kata Rohidin Mersyah.

Disisi lain, Ketua Panitia Kurban Desa Kertapati yang juga Sekretaris Desa Saprin menjelaskan bahwa warga Desa Kertapati memiliki kebanggaan tersendiri atas bantuan sapi dari Presiden Jokowi.

BACA JUGA:Makna Idul Adha dalam Menghayati Pengorbanan dan Keikhlasan

Warga merasa bahagia dengan kedatangan sapi tersebut yang langsung diserahkan oleh Gubernur Bengkulu mewakili warga Desa Kertapati mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan tersebut.

BACA JUGA:Daging Hewan Kurban Iduladha di Masjid At-Taqwa Kota Bengkulu Bebas dari Cacing Hati

"Dipastikan seluruh warga Desa Kertapati dengan 313 Kepala Keluarga 1014 jiwa, mendapatkan pembagian dari bantuan sapi Peridan Jokowi," kata Saprin.

(Ronal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: