dempo

Hari Raya Idul Adha 1445 H, Dempo Xler: Mari Berkurban untuk Kemajuan Provinsi Bengkulu

Hari Raya Idul Adha 1445 H, Dempo Xler: Mari Berkurban untuk Kemajuan Provinsi Bengkulu

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, Senin 17 Juni 2024.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Hari Raya Idul Adha tahun 1445 H/2024 M kembali dirayakan umat Muslim di seluruh dunia, termasuk Provinsi BENGKULU

Perayaan ini tidak hanya menjadi momentum spiritual, tetapi juga penting dalam memperkuat makna berkurban di tengah tantangan zaman modern.


Hari Raya Idul Adha tahun 1445 H/2024 M kembali dirayakan umat Muslim di seluruh dunia, termasuk Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BACA JUGA:Bupati Seluma: Maknai Idul Adha dengan Mengutamakan Rasa Ikhlas

Menurut Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, berkurban pada Idul Adha memiliki makna yang mendalam dalam konteks sosial dan keagamaan. 

"Berkurban bukan sekadar ritual, tetapi juga merupakan wujud kepedulian terhadap sesama, terutama yang membutuhkan. Di era digital seperti sekarang, kita dapat menggunakan teknologi untuk lebih efisien dalam menyebarkan manfaat dari aksi berbagi ini," ujarnya, Senin 17 Juni 2024.

BACA JUGA:LAM Jambi Ajak Pemkot Bengkulu Berkolaborasi Memperkenalkan Adat Melayu

Lebih lanjut Dempo menyampaikan, pada momentum hari raya Idul Adha ini, mari bersama-sama membangun kekuatan dengan berkurban harta, pikiran, dan tenaga untuk kemajuan Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Personel Polres Mukomuko Gotong Royong Potong Hewan Kurban Iduladha

"Karena berkurban tidak hanya tentang menyembelih hewan, tetapi juga tentang memastikan bahwa manfaat dari aksi tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat luas, terutama yang terdampak krisis ekonomi," tambah Dempo. 

BACA JUGA:Masjid At-Taqwa Dapat Bantuan Sapi Limosin Berat Hampir 1 Ton, Ini Sosok Pemberinya

Di sisi lain, perayaan Idul Adha tahun ini diharapkan dapat memperkuat tali persaudaraan dan solidaritas sosial di tengah masyarakat yang sedang memulihkan perekonomian.

"Semoga aksi berkurban kita semua dapat menjadi amal yang diterima di sisi Allah SWT dan membawa berkah bagi kita semua," tutup Dempo Xler. (Ilham) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: