dempo

Bupati Seluma: Maknai Idul Adha dengan Mengutamakan Rasa Ikhlas

Bupati Seluma: Maknai Idul Adha dengan Mengutamakan Rasa Ikhlas

Bupati Seluma usai melaksanakan shalat Idul Adha di Mesjid Baitul Falihin, Senin 17 Juni 2024.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha atau hari raya kurban 1445 Hijriah, Bupati Seluma menyebut masyarakat harus bisa memaknai dan meneladani sifat Nabi Ibrahim.

Salah satunya yakni mengutamakan rasa ikhlas atas ketentuan Allah SWT. Hal ini disampaikan oleh Bupati Seluma usai melaksanakan shalat Idul Adha di Mesjid Baitul Falihin, Senin 17 Juni 2024.

BACA JUGA:LAM Jambi Ajak Pemkot Bengkulu Berkolaborasi Memperkenalkan Adat Melayu

"Seperti kita ketahui, dalam rangka Hari Raya Idul Adha. Maka semuanya harus bisa meneladani sifat Nabi Ibrahim. Yakni mengutamakan rasa ikhlas. Apalagi berkaitan dengan ketetapan Allah," ujarnya. 

BACA JUGA:Masjid At-Taqwa Dapat Bantuan Sapi Limosin Berat Hampir 1 Ton, Ini Sosok Pemberinya

Lanjut Bupati Seluma, masyarakat yang berkurban di momen lebaran Idul Adha harus mengutamakan rasa ikhlas. Sehingga apa yang sudah dikurbankan nantinya bisa dilipatgandakan oleh Allah. 

BACA JUGA:Kodim 0407 Kota Bengkulu Sembelih 5 Ekor Sapi, Daging Kurban Dibagikan untuk Warga Sekitar

"Berkurban melalui penyembelihan hewan ternak pada momentum Idul Adha menjadi salah satu ekspresi syukur dan ikhlas manusia atas berkah Allah SWT. Untuk saudara semua di Kabupaten Seluma yang juga berkurban, maka semua harus ikhlas. Dan yakinlah nanti akan dilipatgandakan rizkinya," kata Bupati. 

BACA JUGA:Personel Polres Mukomuko Gotong Royong Potong Hewan Kurban Iduladha

Ditambahkannya, ia juga mengajak seluruh masyarakat dan warga Kabupaten Seluma untuk senantiasa menahan diri dan selalu menjaga hubungan silaturahim.

Pasalnya, tidak berapa lama lagi akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serentak tahun 2024. (Jul) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: