KPU

6 Minuman Ini Bisa Bikin Pencernaan Makin Sehat dan Lancar, Cobain Yuk!

6 Minuman Ini Bisa Bikin Pencernaan Makin Sehat dan Lancar, Cobain Yuk!

Ilustrasi. Minuman ini bisa bikin pencernaan makin sehat dan lancar.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

3. Air garam

Seseorang yang memiliki masalah pencernaan seperti sembelit atau BAB tidak teratur. Dapat mencoba mengonsumsi air garam dengan menggunakan metode saltwater flush.

BACA JUGA:Lancarkan Pencernaan hingga Kontrol Tekanan Darah, Simak 12 Manfaat Jeruk untuk Kesehatan di Sini

Kamu bisa mencampurkan 2 sdt garam ke dalam segelas air hangat. Garam yang digunakan umumnya memakai garam laut atau garam Himalaya.

Cukup mengonsumsi minuman ini ketika perut kosong, dalam hitungan menit kamu bisa merasakan sensasi untuk buang air besar.

Meski begitu, kamu perlu tetap mengonsultasikannya dulu ke dokter. Pasalnya hanya ada sedikit bukti ilmiah tentang metode tersebut.

BACA JUGA:4 Jenis Buah Tidak Boleh Dicampur Sebagai Jus, Efek Sampingnya Bisa Ganggu Sistem Pencernaan

4. Smoothie

Minuman sehat selanjutnya yakni ada smoothie, diketahui minuman ini kaya serat, mineral, vitamin, serta antioksidan. Sehingga minuman tersebut dapat menambah nutrisi dalam tubuh.

Minuman ini dipercaya dapat menjaga kesehatan pencernaan. Bahan yang digunakan pun berasal dari buah-buahan, sayuran, maupun campuran dari keduanya.

Selanjutnya bisa juga menambahkan yogurt rendah lemak, atau susu almond. Semua bahan tersebut kemudian dicampur dengan air, sehingga bisa menghasilkan minuman sehat dan mudah untuk dicerna tubuh.

BACA JUGA:Catat! 5 Minuman Ini Harus Dihindari saat Berbuka, Bikin Sakit Lambung hingga Gangguan Pencernaan

5. Kombucha

Minuman lainnya yakni ada kombucha, minuman ini merupakan hasil fermentasi dari teh hitam dan gula dengan memakai bakteri dan ragi. Kemudian difermentasikan selama 8-12 hari.

Minuman ini punya rasa asam dan aroma yang cukup menyengat. Selain itu, kombucha dapat ditemukan di China, Korea, Jepang, hingga Rusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: