dempo

Catat! 5 Minuman Ini Harus Dihindari saat Berbuka, Bikin Sakit Lambung hingga Gangguan Pencernaan

Catat! 5 Minuman Ini Harus Dihindari saat Berbuka, Bikin Sakit Lambung hingga Gangguan Pencernaan

Ilustrasi. Minuman yang harus dihindari saat berbuka.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Menjelang puasa Dzulhijja kamu harus tahu minuman apa saja yang sebaiknya dihindari saat berbuka, yuk simak ulasannya di sini.

Puasa Dzulhijjah mulai pada tanggal 1 hingga 9 pada bulan tersebut, jika dilihat dari cara pengkerjaannya, Puasa Dzulhijjah sama saja dengan puasa Ramadan yakni mulai dari terbit fajar hingga terbenam matahari.

Selama berpuasa tubuh pasti akan kehilangan banyak cairan dan energi, minuman segar adalah menu yang paling cocok untuk mengembalikan kesegaran.

Namun, tidak semua minuman segar baik dikonsumsi saat berbuka, hal tersebut karea beberapa minuman segar justru memicu masalah kesehatan.

BACA JUGA:Intip Nutrisi dan 6 Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan, Ampuh Mencegah Berbagai Macam Penyakit

Salah satu minuman yang harus dihindari ketika berbuka adalah es teh, meskipun minuman satu ini seringkali dihidangkan ketika berbuka, namun es teh ternyata bisa bikin sakit lambung.

Hal tersebut karena teh mengandung kafein, meskipun tidak sekuat kopi namun kandungan tersebut bisa bikin mual, asam lambung naik bahkan meningkatkan resiko iritasi pada dinding lambung.

Tidak hanya itu, minuman bersoda juga sebaiknya dihindari ketika berbuka karena bisa manaikan kadar asam dalam lambung dengan cepat yang bikin mual.

Tidak hanya itu, kopi, susu, dan kolak juga harus dihindari ketika berbuka, hal tersebut karena minuman ini bisa bikin gangguan pencernaan dan meningkatkan resiko sakit lambung.

Melansir dari halodoc.com, berikut minuman yang harus kamu hindari saat berbuka puasa:

BACA JUGA:6 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan, Turunkan Kadar Gula Darah hingga Pangkas Berat Badan

1. Minuman Bersoda

Minuman yang harus kamu hindari saat berbuka yang pertama adalah minuman bersoda. hal tersebut karena minuman bersoda sangat buruk untuk perut yang kosong.

Saat mengkonsumsi minuman bersoda dalam keadaan perut kosong maka kadar asam di dalam lambung juga akan secara otomatis memproduksi asam yang sangat banyak sehingga membuat perut terasa mual dan sakut bahkan bisa sesak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: