dempo

Selain Tidur, Kamu Perlu Lakukan 7 Istirahat Ini, Biar Makin Produktif dan Cegah Rasa Lelah

Selain Tidur, Kamu Perlu Lakukan 7 Istirahat Ini, Biar Makin Produktif dan Cegah Rasa Lelah

Ilustrasi. Selain tidur, berikut ini beberapa istirahat yang diperlukan, biar makin produktif fan cegah rasa lelah.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Bukan hanya tidur, ada beberapa jenis istirahat yang dapat dilakukan dan dibutuhkan tubuh. Selain itu, dapat menghindari rasa lelah dan bisa makin produktif.

Seseorang butuh istirahat karena tubuh memiliki batasan dalam melakukan sesuatu. Tidak sedikit orang kerap mengelukan tentang tubuh dan mental karena kurangnya istirahat.

Hal tersebut menunjukkan bahwa istirahat selain tidur sangat penting untuk diperhatikan. Beberapa jenis istirahat ini juga sangat membantu seseorang dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Cegah Insomnia dengan Lakukan 8 Hal Ini, Tidur Jadi Lebih Mudah dan Nyenyak

Ternyata bukan hanya fisik saja, beberapa istirahat ini menjadi peluang seseorang lebih memahami diri sendiri. Dengan begitu, perasaan akan jauh lebih baik dan bisa menghindar dari kelelahan.

Dengan istirahat yang cukup dan sesuai kebutuhan, kamu akan merasa aman untuk mengerjakan sesuatu.

Kebutuhan untuk istirahat sangat diperlukan, hal ini supaya tubuh bisa kembali berenergi dan bisa melakukan berbagai aktivitas dikemudian hari.

Sehingga baik tidur maupun kondisi mental tentu harus dalam kondisi yang dapat beristirahat. 

BACA JUGA:Begadang Hingga Kurang Tidur, 7 Kebiasaan Buruk Ini Suka Memicu Gula Darah Naik, Yuk Hindari Terkena Diabetes

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini beberapa jenis istirahat yang perlu diketahui.

1. Istirahat sosial

Dengan istirahat ini bertujuan agar dapat kembali terhubung dengan diri sendiri. Istirahat sosial ini misalnya melakukan me-time, pilah-pilah circle pertemanan, menghabiskan waktu lebih banyak bersama mereka yang suportif, kemudian membatasi interaksi kepada mereka yang menguras energi

2. Istirahat sensorik

Istirahat ini melibatkan lima panca indra kita, hal ini berkaitan dengan saat kita misalnya menatap layar komputer atau ponsel berkali-kali. Dari sesuatu itu saja sudah memberikan gambaran bahwa panca indera kita memerlukan istirahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: