dempo

Kulit Kering Bikin Keki? Atasi dengan Cara Mudah Ini, Salah Satunya Gunakan Pelembab

Kulit Kering Bikin Keki? Atasi dengan Cara Mudah Ini, Salah Satunya Gunakan Pelembab

Ilustrasi. Cara mengatasi kulit kering--(Sumber : Doc/BETV)

Produk yang mengandung bahan kimia seperti produk pembersih atau deterjen dapat menyebabkan kulit menjadi kering lantaran dapat merusak penghalang kulit dan menyebabkan kulit menjadi kering. 

Untuk itu, sebaiknya kurangi penggunakan produk seperti ini dan pilihlah produk yang lembut dan sesuai dengan jenis kulit. 

BACA JUGA:Punya Kulit Kering dan Sensitif? Ini 5 Pelembap yang Paling Direkomendasikan, Coba Sekarang

Pastikan juga untuk memeriksa kandungan produk perawatan kulit sebelum membeli. Gunakan produk yang tidak memiliki bahan kimia dan mengandung parfum serta alkohol untuk mengurangi resiko kulit menjadi kering. 

5. Faktor Usia

Kulit kering juga dapat disebabkan oleh faktor usia atau penuaan. Hal ini lantaran seiring bertambahnya usia, produksi sebum di dalam kulit akan mengalami penurunan sehingga akan berpengaruh terhadap kelembapan kulit. 

BACA JUGA:Punya Kulit Kering dan Sensitif? Ini 5 Pelembap yang Paling Direkomendasikan, Coba Sekarang

Oleh sebab itu, seiring bertambahnya usia, kulit akan menjadi lebih mudah kering. Biasanya kondisi ini terjdai ketika seseorang memasuki usia 40 tahun ke atas dan mendekati masa menopause. 

6. Penyakit Kulit

Penyebab kulit kering lainnya adalah penyakit kulit yang berhubungan dengan kondisi medis tertentu seperti eksim atau psoriasis. 

Kondisi ini biasanya tidak hanya menyebabkan kulit menjadi kering, namun juga dapat menyebabkan kulit menjadi kemerahan, bersisik, hingga gatal.

BACA JUGA:Harus Selektif! Ini 5 Tips Memilih Kosmetik untuk Kulit Kering, Cek Kandungannya

Demikian informasi cara mengatasi kulit kering dan juga beberapa penyebabnya. Terapkan solusi-solusi ini dan lakukan perawatan yang tepat untuk mengatasi masalah kulit ini. Semoga bermanfaat!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: