dempo

Dipercaya Dapat Mengurangi Peradangan, Ini Manfaat Lain Teh Kombucha bagi Kesehatan

Dipercaya Dapat Mengurangi Peradangan, Ini Manfaat Lain Teh Kombucha bagi Kesehatan

Ilustrasi. Dipercaya dapat mengurangi peradangan, ini manfaat lain teh kombucha bagi kesehatan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Manfaat lainnya yakni dapat mengatasi depresi. Depresi bisa hadir sebab adanya perasaan menyedihkan ataupun sebab putus asa yang hingga kini tidak sedikit orang mengalaminya.

Sehingga seseorang yang sedang depresi tentu akan membuat kesehatan terganggu, misalnya saja insomnia, tidak dapat berkonsentrasi, hingga tingkat energi rendah.

BACA JUGA:Intip Sederet Manfaat Buah Kelengkeng untuk Kesehatan, Ampuh Atasi Peradangan hingga Mencegah Dehidrasi

Lantas dengan mengonsumsi teh kombucha bisa memberikan efek lega, bahkan suasana hati menjadi lebih baik. Hanya saja belum ada penelitian secara khusus yang berhubungan dengan kombucha dan depresi ini.

3. Menjaga kesehatan pencernaan

Diketahui teh kombucha juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan sistem pencernaan. Hal ini terbukti dalam studi yang dilakukan pada hewan yang menyebutkan bahwa teh dengan kandungan antioksidan dan probiotik memiliki manfaat dalam membantu proses pembuangan zat beracun di organ hati.

BACA JUGA:Ketahui Sederet Manfaat Buah Stroberi untuk Kesehatan Tubuh, Dari Atasi Peradangan hingga Perkuat Kerja Otak

Sehingga dengan mengonsumsi teh tersebut diketahui dapat memelihara kesehatan hati. Hanya saja, tentu perlu untuk dilakukan penelitian lebih lanjut tentang manfaat dari teh kombucha ini.

4. Dapat meningkatka suasana hati

Selain itu, teh ini juga bisa dimanfaatkan dalam meningkatkan suasana hati seseorang. Studi yang dilakukan pada tikus dengan kombucha ini telah menunjukkan bahwa adanya penurunan kadar zat reaktif asam tiobarbiturat pada organ hati.

BACA JUGA:Dapat Mencegah Peradangan, Ini 8 Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan

Meskipun begitu, masih perlu untuk melakukan penelitian lebih lanjut lagi tentang manfaat dari teh ini.

5. Mengatasi penuaan

Selanjutnya, manfaat dari teh kombucha ini diketahui dapat mengurangi penuaan pada wajah.

Dengan konsentrasi tinggi antioksidan yang ada di dalam teh, mampu menghilangkan garis-garis kerutan, halus, sampai hiperpigmentasi dengan jangka cukup panjang dan bisa melawan kerusakan akibat radikal bebas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: