dempo

Kaya Vitamin C, Buah Kedondong Tawarkan 6 Manfaat Kesehatan Ini untuk Tubuh, Apa Aja?

Kaya Vitamin C, Buah Kedondong Tawarkan 6 Manfaat Kesehatan Ini untuk Tubuh, Apa Aja?

Ilustrasi. Manfaat buah kedondong untuk kesehatan.--Sumber foto: (Doc/BETV)

Diketahui vitamin A ini bisa mempertajam kemampuan dalam melihat di kegelapan. Inilah alasan mengapa kedondong sering kali digunakan sebagai obat tradisional.

BACA JUGA:Kacang Kapri Punya Segudang Nutrisi, Intip 7 Manfaat Dahsyat yang Ditawarkan untuk Kesehatan

2. Dapat menjadi obat batuk

Manfaat buah kedondong untuk kesehatan berikutnya adalah membantu mengobati batuk. Kemampuan ini diperoleh dari kandungan antimokroba yang mampu membunuh bakteri dan virus penyebab batuk.

Caranya mudah, dengan menyiapkan 2 atau 3 potong buah, lalu diparut dan airnya di peras. Kemudian ditambah garam secukupnya sebelum dikonsumsi. Cukup tiga kali sehari saja untuk dapat meredakan batuk.

3. Mampu menjaga kesehatan kulit

Buah kedondong diketahui pula bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan kulit. Sebagaimana banyaknya paparan radikal bebas dari sinar matahari, asap rokok hingga polusi bisa sebabkan kulit rusak.

BACA JUGA:6 Manfaat Tak Terduga Air Kelapa Tua untuk Kesehatan, Bisa Cegah Batu Ginjal

Dengan kandungan aktioksidan dalam buah ini, dapat membantu mencegah adanya risiko kerusakan sel bagi kulit. Tak hanya itu, vitamin C dalam kedondong juga bisa berperan dalam menjaga kekuatan serta kelenturan alami kulit.

4. Dapat melancarkan pencernaan

Manfaat buah kedondong untuk kesehatan yang lainnya adalah membantu melancarkan pencernaan.

Buah kedondong memiliki kandungan serat pangan, yang berfungsi untuk meningkatkan produksi bakteri baik yang ada di dalam usus sehingga feses menjadi lebih lunak, dengan begitu pencernaan menjadi lebih lancar.

BACA JUGA:Salah Satu Bahan Alami Perawatan Wajah, Intip Sederet Manfaat Air Mawar Untuk kesehatan Kulit

Bukan hanya itu, kandungan seperti antioksidan, serat, hingga berbagai vitamin dan mineral dalam buah kedondong bisa mencegah dari sejumlah gangguan pencernaan seperti wasir dan divertikulitis.

5. Meningkatkan imunitas tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: