KPU

9 Buah dan Sayuran Ini Punya Kandungan Vitamin C yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

9 Buah dan Sayuran Ini Punya Kandungan Vitamin C yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Ilustrasi. Buah dan sayuran punya kandungan vitamin C yang baik untuk kesehatan tubuh.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada beragam jenis buah dan sayuran yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, beberapa makanan tersebut juga kaya akan kandungan vitamin C.

Vitamin C merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh agar dapat membantu memelihara sel-sel. Termasuk juga memperbaiki sel yang rusak hingga menjaga kesehatan sistem imun

Tidak sedikit buah dan sayuran ini punya kandungan vitamin C. Sehingga kamu perlu mengonsumsi makananini agar tubuh tetap sehat.

Cukup mengonsumsi secara rutin, kamu bisa merasakan manfaatnya. Selain itu, kandungan tersebut akan sangat aman untuk memenuhi nutrisi tubuh.

BACA JUGA:Sayuran Hijau Penurun Kolesterol, Ini 7 Manfaat Lain Brokoli untuk Kesehatan

Bahkan vitamin C ini dapat mengontrol tekanan darah, menjaga kesehatan jantung dan kulit, serta obat anyang-anyangan wanita yang alami.

Dilansir dari laman alodokter.com, berikut ini beberapa buah dan sayur yang punya kandungan vitamin C.

Buah yang mengandung vitamin C

1. Jambu biji

Jambu biji sebagai buah yang cukup populer dan juga memiliki kandungan vitamin. Buah yang dikenal kaya akan vitamin C adalah jambu biji.

Dengan mengonsumsi jambu biji tersebut, kamu bisa memenuhi kebutuhan dari vitamin C harian sejumlah 140 persen atau jumlah yang sudah disarankan.

BACA JUGA:Kacang-kacangan dan Sayuran Ini Mengandung Indeks Glikemik Rendah, Punya Riwayat Diabetes Wajib Coba

2. Leci

Buah ini juga mengandung vitamin C. Pada 100 gram leci, mengandunag sekitar 72 mg vitamin C. Tidak hanya itu saja leci memiliki beragam kandungan nutrisi lain dan juga baik bagi kesehatan, seperti tembaga dan kalium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: