dempo

7 Manfaat Daun Belimbing Wuluh yang Jarang Orang Tahu, Ampuh Mengatasi Gigi Berlubang

7 Manfaat Daun Belimbing Wuluh yang Jarang Orang Tahu, Ampuh Mengatasi Gigi Berlubang

Ilustrasi. Manfaat daun belimbing wuluh yang jarang orang tahu, ampuh mengatasi gigi berlubang.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Daun belimbing wuluh diketahui memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan. Salah satunya dipercaya ampuh mengatasi gigi berlubang.

Bukan hanya buahnya saja, ternyata daunnya bisa diolah menjadi obat tradisional. Selain itu, daun ini juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Sebagai obat tradisional, daun ini juga punya kandungan seperti vitamin C hingga sumber antioksidan. Diketahui ekstrak daun belimbing ini bisa membantu atasi rasa tak nyaman bagi perut dan pembentukan maag.

BACA JUGA:7 Fakta Menarik Buah Belimbing yang Jarang Diketahui, Kaya Serat dan Vitamin C

Biasanya buahnya digunakan sebagai campuran untuk masakan agar memberi rasa asam dan segar pada makanan tersebut. Kemudian untuk daunnya kamu bisa mengolahnya menjadi minuman sehat.

Caranya cukup mudah, kamu dapat membuat air rebusan daun belimbing wuluh. Kemudian konsumsi rutin hingga sakitnya benar berkurang.

Sama halnya belimbing wuluh yang diketahui berbeda bentuk pada belimbing pada umumnya, daun belimbing wuluh juga sangat baik untuk kesehatan.

BACA JUGA:Ternyata Ini 6 Manfaat Buah Belimbing untuk Kesehatan, Mampu Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Dengan buah berwarna hijau dan berbentuk lonjong, buah ini diketahui tumbuh di bagian batang pohonnya secara bergerombol.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut manfaat belimbing wuluh yang baik untuk kesehatan.

1. Mengatasi gigi berlubang

Manfaat lainnya, diketahui daun belimbing wuluh bisa mengatasi gigi berlubang. Hal ini karena sifat anti bakteri yang ada di dalamnya.

BACA JUGA:Cakap Cerahkan Kulit Secara Merata, Masker Belimbing Tawarkan 8 Manfaat Ini untuk Wajah

Sifat tersebut seperti asam sulfat, tanin, dan flavonoid. Dengan kandungan tersebut bisa menghambat pertumbuhan pada bakteru dan mengatasi gigi berlubang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: