dempo

7 Manfaat Daun Belimbing Wuluh yang Jarang Orang Tahu, Ampuh Mengatasi Gigi Berlubang

7 Manfaat Daun Belimbing Wuluh yang Jarang Orang Tahu, Ampuh Mengatasi Gigi Berlubang

Ilustrasi. Manfaat daun belimbing wuluh yang jarang orang tahu, ampuh mengatasi gigi berlubang.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Gigi yang berlubang kerap kali membuat gigi terasa ngilu saat makan ataupun minum (panas/dingin). Sehingga penting untuk menjaga gigi tetap sehat, atau bisa juga melakukan pemeriksaan ke dokter gigi.

BACA JUGA:Intip Sederet Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kecantikan, Jitu Basmi Jerawat Hingga Kecilkan Pori-Pori Wajah

2. Ampuh menjaga kesehatan tulang

Daun belimbing wuluh diketahui berkhasiat untuk menjaga kesehatan tulang. Sebagaimana tulang merupakan bagian tubuh yang juga memiliki peran penting dalam tubuh.

Jika tulang mengalami suatu gangguan, hal tersebut bisa saja menjadi penghambat ativitas yang dijalani. Tidak hanya dengan konsumsi susu, seseorang juga perlu untuk menjaga kesehatan tulang dengan mengonsumsi daun tersebut.

BACA JUGA:Kuatkan Tulang dan Gigi, Ini 8 Manfaat Daging Sapi untuk Kesehatan, Anak-Anak Boleh Makan

Berkat kandungan seperti steroid dalam buah belimbing diyakini ampuh untuk melindungi tulang keropos. Caranya mudah dengan merebus daun belimbing wuluh, yang kemudian secara rutin mengonsumsinya.

3. Bisa kecilkan pori-pori

Manfaat berikutnya, daun belimbing wuluh dapat digunakan untuk kecantikan. Yakni bisa mengecilkan pori-pori wajah.

BACA JUGA:Perlu Tahu! Ini 6 Manfaat Kulit Pisang untuk Kesehatan, Ampuh Buat Gigi Putih hingga Mengatasi Sakit Kepala

Bagi kamu yang memiliki pori-pori besar, bisa mengonsumsi belimbing wuluh ini. Bisa menggunakan dalam bentuk masker, sehingga bisa membersihkan bakteri jahat yang menyumbat pori-pori. Selain itu kamu bisa juga terhindar dari muka yang berminyak.

4. Obat batuk

Daun belimbing wuluh diyakini dapat menjadi obat bagi penyakit batuk. Kamu bisa mencobanya dengan merebus sejumlah daun, bunga, dan 2 buah belimbing wuluh.

Rebus dengan menggunakan 2 gelas air, lalu tambahkan gula batu secukupnya saja. Lalu tunggu sampai mendidih dan airnya bersisa setengah, lalu saring dan bisa langsung diminum untuk mengatasi batuk.

BACA JUGA:9 Buah dan Sayuran Ini Punya Kandungan Vitamin C yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: