dempo

6 Manfaat Jeruk Kalamansi untuk Kecantikan, Ampuh Cerahkan Kulit hingga Cegah Penuaan

6 Manfaat Jeruk Kalamansi untuk Kecantikan, Ampuh Cerahkan Kulit hingga Cegah Penuaan

6 manfaat jeruk kalamansi untuk kecantikan, ampuh cerahkan kulit hingga cegah penuaan--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Kamu bisa mengatasi permasalahan yang satu ini dengan menggunakan buah jeruk lantaran buah berbentuk bulat ini kaya akan kandungan asam sitrat dan juga asam amino sehingga dapat mengeringkan jerawat. 

Kamu dapat memperoleh manfaatnya dengan membuat masker wajah dengan menggiling kulit dan juga buah jeruk menjadi pasta dan menggunakannya pada wajah. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air. 

BACA JUGA:5 Khasiat Jeruk, Dapat Jaga Kesehatan Usus hingga Cegah Anemia

5. Mengecilkan Pori-pori

Buah jeruk juga dapat bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori wajah yang seringkali membuat seseorang menjadi tidak percaya diri dnegan kondisi kulit yang satu ini. 

Pori-pori yang besar akan membuat wajah terlihat kotor lantaran dapat memerangkap polusi. Namun kamu tidak perlu khawatir karena kamu dapat mengecilkannya dengan menggunakan jeruk. 

BACA JUGA:6 Fakta Menarik Buah Jeruk yang Sayang Dilewatkan, Tidak Hanya Baik untuk Kesehatan

Untuk melakukannya juga mudah, kamu hanya perlu mengoleskan jus jeruk pada wajah atau menggunakan masker jeruk. Setelah itu diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air dingin. 

Jeruk ini dapat membantu mengecilkan pori-pori sekaligus mengangkat komedo membandel yang ada pada wajahmu. 

BACA JUGA:Jeruk Nipis Punya 6 Manfaat Baik untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Mencegah Anemia

6. Agen Detoksifikasi

Jeruk kalamansi juga dapat membantu membuat kulit lebih cerah dan sehat lantaran berperan sebagai agen detoksifikasi yang kuat sehingga dapat merangsang buang air kecil dan membuang racun dari ginjal. 

Tidak hanya itu, jeruk kalamansi ini juga dapat memperkuat fungsi hati, ginjal, dan juga kantong empedu untuk dapat menghilangkan kelebihan racun di dalam tubuh. 

BACA JUGA:Harum dan Menyegarkan, Daun Jeruk Nipis Ampuh Menurunkan Tekanan Darah, Ini Manfaat Lainnya

Demikian 6 manfaat jeruk kalamansi untuk kescantikan tubuh yang perlu kamu ketahui. Yuk rutin konsumsi jeruk ini dan klaim manfaatnya untuk kecantikanmu! Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: