dempo

Hati-hati, Ini 5 Tanda Bahwa Kamu Mengalami Toxic Relationship, Salah Satunya Tidak Mendapat Dukungan

Hati-hati, Ini 5 Tanda Bahwa Kamu Mengalami Toxic Relationship, Salah Satunya Tidak Mendapat Dukungan

Ilustrasi. Ini tanda bahwa kamu mengalami hubungan toxic relationship, salah satunya tidak mendapat dukungan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Seolah mendapat dukungan dan juga apresiasi, kamu malah mendapat perkataan kasar dan kritik tidak membangun, sehingga menghambat kesuksesanmu.

2. Selalu dicurigai dan juga dikekang

Umumnya ini adalah reaksi yang normal apabila ada rasa cemburu di dalam hubungan, sehingga hal itu sebagai salah satu bentuk kepedulian.

Hanya saja, tidak begitu dengan hubungan yang akan jadi toxic, bila rasa cemburu itu ditanggapi berlebihan atau membuat pasangan melakukan hal ekstrem.

BACA JUGA:Mengenal Istilah Toxic Parents, Orang Tua yang Didik Anak dengan Cara 'Beracun', Kamu Salah Satunya?

Contoh menyita handphone-mu atau melabrak orang lain sebab cemburu. Hubungan dapat disebut toxic, bila pasangan sudah terlalu posesif.

Lalu ia mau tahu segala hal tentang kegiatanmu sehari-hari, dan marah bila pesannya tidak segera dijawab. Tidak hanya itu, kadang ia juga melarangmu untuk tidak lagi mengenakan jenis pakaian tertentu, yang mana bisa saja menarik perhatian orang lain.

3. Sering dibohongi

Dalam suatu hubungan seharusnya keduanya dapat saling percaya dan jujur. Kejujuran adalah salah satu pondasi dalam membentuk hubungan sehat.

BACA JUGA:7 Ciri-ciri Hubungan Toxic yang Harus Diketahui, Salah Satunya Mengalami Kekerasan, Ini 6 Lainnya

Hanya saja, bila pasanganmu sering melakukan kebohongan dan menutupi banyak hal, tandanya saat itu kamu sedang berada dalam situasi toxic relationship.

4. Sulit menjadi diri sendiri

Sering dikontrol membuat kamu tidak bisa menjadi diri sendiri. Sehingga kamu akan punya sikap apa yang diinginkan orang lain harus terpenuhi (bukan kehendak murni dari dirimu sendiri).

Tidak hanya itu saja, sekadar berpendapat saja kamu perlu berpikir berkali-kali. Sebab takut dengan apa yang akan diucapkan akan jadi kesalahan dimatanya.

BACA JUGA:Tips Menghadapi Lingkungan Kerja yang Toxic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: