dempo

Hati-hati, Ini 5 Tanda Bahwa Kamu Mengalami Toxic Relationship, Salah Satunya Tidak Mendapat Dukungan

Hati-hati, Ini 5 Tanda Bahwa Kamu Mengalami Toxic Relationship, Salah Satunya Tidak Mendapat Dukungan

Ilustrasi. Ini tanda bahwa kamu mengalami hubungan toxic relationship, salah satunya tidak mendapat dukungan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Sebagian orang tentu akan mengalami hubungan tidak sehat atau toxic relationship. Selain itu, hubungan ini hanya akan mendatangkan luka untuk diri sendiri baik secara fisik maupun mental.

Toxic relationship atau dikenal juga dengan hubungan beracun, merupakan istilah yang digambarkan pada hubungan tidak sehat dan sangat berdampak buruk terhadap kondisi fisik maupun mental seseorang.

BACA JUGA:6 Bahaya Toxic Parents yang Wajib Diketahui, Bisa Bikin Anak Rendah Diri

Ada beberapa tanda bahwa kamu sedang dalam toxic relationship, hal ini tentunya perlu untuk diatasi karena akan tidak baik untuk diri sendiri.

Hubungan seperti itu tidak hanya tertuju pada sepasang kekasih saja, tapi juga di dalam lingkungan pertemanan, friendzon, bahkan keluarga.

Pasalnya suatu hubungan bisa dianggap sehat jika beberapa hal ini dilakukan, seperti memberikan kesan untuk saling menyayangi, mengasihani dan terpenting rasa aman.

BACA JUGA:5 Perilaku Toxic Orang Tua yang Tidak Disadari, Nomor 1 Sering Dilakukan

Sehingga jika kamu mengalami toxic relationship tidak hanya menurunkan harga diri saja, seseorang akan mengalami gangguan kesehatan mental.

Nah, berikut ini ada beberapa tanda toxic relationship yang perlu diketahui, dilansir dari laman alodokter.com.

1. Tak mendapat dukungan

Hubungan sehat terjadi pada hubungan yang senantiasa memberi dukungan satu sama lain. 

Hanya saja bagi seorang toxic relationship, ia akan berpikir bahwa setiap pencapaian yang telah diperoleh, akan dianggap sebagai kompetisi.

Bahkan, pasanganmu sendiri saja bisa merasa tidak senang jika kamu berhasil menjalankan sesuatu yang seharusnya membuatnya bangga.

BACA JUGA:Bisa Bikin Mental Anak Hancur, Ini 6 Bahaya Toxic Parents pada Anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: