dempo

Jangan Dibuang! Ini 6 Manfaat Air Kelapa Tua untuk Kesehatan, Ampuh Turunkan Kolesterol

 Jangan Dibuang! Ini 6 Manfaat Air Kelapa Tua untuk Kesehatan, Ampuh Turunkan Kolesterol

Ilustrasi. Manfaat air kelapa tua untuk kesehatan tubu--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Saat hendak menggunakan buah kelapa tua, sebaiknya jangan buang airnya karena manfaat air kelapa tua untuk kesehatan tersembunyi dibalik air tersebut.  

BACA JUGA:Stop Konsumsi Kelapa Muda Berlebihan Jika Tidak Ingin Terkena 6 Efek Samping Ini

Bahkan ternyata air kepala tua juga telah lama digunakan sebagai obat tradisional untuk mengobati berbagai macam penyakit

Kebanyakan orang memanfaatkan kelapa tua untuk diolah menjadi santan saja, padahal air kelapa tua juga sama menyehatkannya seperti air kelapa muda dan dapat dikonsumsi sebagai minuman diet sehat

BACA JUGA:Kelapa Tua VS Kelapa Muda, Mana yang Lebih Sehat? Cek Perbandingannya di Sini

Hal ini lantaran kandungan gula yang ada pada air kelapa tua lebih sedikit apabila dibandingkan dengan air yang ada di dalam kelapa muda. 

Namun kebanyakan orang tidak begitu menyukai air kelapa tua karena selain isinya yang sedikit, rasanya juga kurang manis sehingga banyak yang membuang air kelapa tua saat hendak memanfaatkan buahnya. 

BACA JUGA:Pernah Makan Kelapa Tua Kering? Ternyata Miliki 5 Manfaat Ini untuk Kesehatan

Kandungan di dalam air kelapa tua juga sangat melimpah. Seperti yang dilansir dari laman alodokter.com, di dalam 250 mililiter air kelapa tua hanya mengandung 44 kalori dan juga beberapa nutrisi berikut. 

  • 10 gram karbohidrat
  • 0,5 gram protein
  • 10 gram gula
  • 64 miligram natrium dan 404 miligram kalium
  • 24 miligram vitamin 

BACA JUGA:6 Manfaat Tak Terduga Air Kelapa Tua untuk Kesehatan, Bisa Cegah Batu Ginjal

Tidak hanya kandungan tersebut, air kelapa tua juga mengandung vitamin dan juga mineral penting lainnya seperti vitamin B1, mangan, zat besi, zinc, hingga fosfor. 

Bahkan di dalam air kelapa tua ini juga memiliki efek antioksidan, antiradang, antibakteri, dan juga antivirus yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. 

BACA JUGA:Aman Dikonsumsi, Ini 6 Manfaat Air Kelapa bagi Ibu Hamil, Dapat Memenuhi Asupan Cairan Tubuh

Lantas apa saja manfaat air kelapa tua untuk kesehatan ini? Berikut telah BETV rangkum informasinya untuk dapat kamu simak dalam artikel ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: